Nasional

Honda Brio MPV Akan Hadir di Indonesia pada 2014

IOTOMOTIF.com – Kebutuhan mobil jenis MPV di Indonesia memang sangat tinggi, terbukti dengan penjualan teringgi mobil di Indonesia dikuasi oleh mobil jenis MPV.

Rumor tentang akan hadirnya Honda Brio versi MPV sudah beredar sejak pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang lalu.

“MPV Brio tunggu saja. Akan kami produksi saat pabrik baru siap,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, di Central Park, Jakarta, Kamis. “Pabrik baru kami selesai 2014,” tambahnya menunjukkan bocoran.

Honda Prospect sendiri dalam pencanangan pembangunan pabrik perakitan kedua di Karawang, 4 Juni lalu, sempat mengutarakan akan membangun MPV kecil baru yang kemudian dikaitkan dengan Brio MPV. Takanobu Ito selaku President, Chief Executive Officer, and Representative Director Honda (Pusat), kala itu hanya menyampaikan petunjuk-petunjuk kecil.

“Tahap selanjutnya, kami mempersiapkan model baru di pasar otomotif Indonesia. Mulai dari Brio, hingga MPV kecil baru, dengan harga terjangkau, yang akan diproduksi di pabrik baru ini,” ungkapnya kala itu.

“Sebanyak 70 persen penjualan mobil di Indonesia dikuasai Low MPV. Sudah bertahun-tahun segmen low MPV di bawah Rp. 200 juta menjadi pasar yang sangat gemuk,” kata Jonfis

Preview Suzuki SX4 X-Over

Previous article

Penampilan Terbaru Mobil SUV Esemka Rajawali Produksi Masal

Next article

You may also like

More in Nasional