in

Preview Mazda BT-50

IOTOMOTIF.com – Mazda BT-50 adalah salah satu line up mobil niaga besutan Mazda yang menawarkan performa tangguh dalam balutan penampilan yang atraktif dan berkelas. Tidak hanya itu, truck pick-up besutan Mazda ini juga hadir dengan performa yang tangguh dan citarasa tinggi, yang memberikan pengalaman kenyamanan berkendara tiada duanya. Selain memiliki penampilan yang stylish untuk sebuah kendaraan niaga, Mazda BT-50 juga melengkapi dirinya dengan menawarkan konsumsi bahan bakar yang efisien dengan desain bak yang optimal untuk sebuah pick up.

Mesin

Mazda BT-50 di bekali dengan mesin 2.499 cc MZ-DE 2.5L SOHC 4 silinder segaris yang dipadukan dengan sistem transmisi manual 5-kecepatan. Perpaduan keduanya ini mampu mneghasilkan tenaga 109 PS pada 3.000 rpm dengan torsi sebesar 26,2 kgm pada 2.000 rpm. Selain itu, pick up milik Mazda ini juga dilengkapi dengan sistem kemudi ball & nut dengan power steering berbasis putaran mesin dan sistem bahan bakar mechanical fuel injection.

Eksterior dan Interior

Mazda BT-50 hadir dengan desain eksterior yang atraktif dengan 8 warna pilihan, yaitu Black Mica, Winning BLue Metallic, Cool White, Highlight Silver Metallic, True Red, Lagoon Blue Mica Highligh Silver Metallic, Black Mica HighlightSilver Metallic, dan Titanium Grey II Metallic Silver Metallic. Untuk tiga pilihan warna terakhir, hanya tersedia untuk tipe freestyle cabin. Karakter atletis dan tangguh juga terlihat pada desain bodi, lampu depan, dan belakang pick up besutan Mazda ini.

Interior Mazda BT-50 juga menawarkan kenyamanan, bahkan untuk varian freestyle cabin terasa cukup nyaman bagi 4 hingga 5 orang penumpangsekaligus. Sementara untuk varian single cabin, juga cukup nyaman untuk 2 orang penumpang, termasuk pengemudi. Kenyamanan yang ditawarkan pick up milik Mazda ini tidak lepas dari desain kursinya yang ergonomis dan terpisah satu dengan yang lainnya, sehingga memberikan rasa nyaman dan tidak melelahkan bahkan untuk menempuh perjalanan jauh sekalipun. Desain laci yang dapat ditarik keluar diatas laci penyimpanan pada dashboard juga menjadi nilai tambah tersendiri untuk Mazda BT-50. Dengan menawarkan interior yang atraktif dengan kabin yang lapang dan tenang, memberikan pengalaman mengendarai pick up rasa sedan.

Fitur Keselamatan

Demi keselamatan saat berkendara, Mazda membekali pick up-nya ini dengan berbagai fitur keselamatan, seperti rem cakram berventilasi untuk sistem pengereman pada roda depan, dan rem tromol untuk roda belakangnya. Selain itu, fitur ABS, EBD, dan kantung udara juga tersedia untuk memberikan keamanan pada pengemudi dan penumpang baik saat melakukan pengereman maupun ketika terjadi benturan keras. Fitur power window milik Mazda BT-50 juga terbilang canggih dan aman, karena fitur ini akan membuka kembali secara otomatis saat ditutup untuk menghindari sesuatu yang terjepit.

Harga dan Varian

Mazda BT-50 Indonesia hadir dalam 2 jenis varian pilihan, yaitu:

Mazda BT-50 2.5 Double Cabin 4×4 L Diesel, Tranmisi manual 5-kecepatan bertenaga 109 bhp, di jual dengan harga Rp 285 juta.

Mazda BT-50 2.5 Double Cabin 4×4 M Diesel, Tranmisi manual 5-kecepatan bertenaga 109 bhp, di jual dengan harga Rp 289,6 juta.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mercedes CLS Shooting Brake, Tampil Memikat di IIMS 2012

Mobil Murah Datsun, Siap Tantang Agya-Ayla