IOTOMOTIF.com – Suzuki tidak lama lagi akan meluncurkan mobil baru, Suzuki XL7 yang disebut-sebut sebagai versi SUV dari Ertiga. Jelang peluncuran, sejumlah diler bahkan telah membocorkan bagaimana tampilan eksterior dan interior mobil di media sosial.

Tidak hanya tampilan mobil, pada bocoran juga tertera informasi tipe serta harga yang ditawarkan Suzuki. XL7 ditawarkan dalam tiga pilihan varian, Zeta, Beta dan Alpha dengan banderol harga mulai Rp 230 juta untuk tipe Zeta MT sebagai varian terendah hingga Rp 267 juta untuk tipe Alpha AT sebagai varian tertinggi.

Bocoran harga untuk varian lain juga sudah diketahui, seperti banderol untuk pilihan Suzuki XL7 Zeta AT Rp 240,5 juta, Tipe Beta MT Rp 246,5 juta, Tipe Beta AT Rp 257 juta, dan Tipe Alpha MT Rp 256,5 juta. Peluncuran Suzuki XL7 dikatakan akan berlangsung pada Februari mendatang.

Pihak Suzuki sendiri masih enggan memberikan tanggapan lebih jauh terkait bocoran harga yang sudah tersebar.

“Untuk masalah itu belum dapat kita konfirmasi, lengkapnya ada saat peluncuran. Sehingga bisa dibilang harga itu tidak valid berlaku di tingkat konsumen,”kata Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel

Harold sendiri sebelumnya mengatakan bahwa kehadiran Suzuki XL7 di pasar otomotif nasional merupakan langkah pengembangan model yang akan disasar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen kendaraan SUV saat ini.

“Suzuki tidak ingin melewatkan kesempatan menggarap potensi segmen kendaraan ini,” katanya.

Harold juga mengatakan bahwa kehadiran model XL7 merupakan modal penting bagi Suzuki Indonesia untuk menggaet konsumen potensial di pasar kendaraan SUV. Sebagai produk baru Suzuki, mobil SUV XL7 dikatakan hadir untuk memenuhi memenuhi ekspektasi konsumen baik dari segi penampilan maupun performa sebagai sebuah SUV.

Baca  Suzuki Sukses Tingkatkan Angka Ekspor, Rambah Pasar Dunia