IOTOMOTIF.com – Manajer Tim MotoGP Yamaha, Lin Jarvis tidak sabar menyambut dimulainya musim 2020. Hal ini dikarenakan dia yakin saat ini Yamaha memiliki salah satu jajaran pembalap terbaik di MotoGP dengan keberadaan Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tim pabrikan dan Fabio Quartaro dan Franco Morbidelli di tim satelit.

Pada MotoGP musim 2020, Yamaha menargetkan adanya peningkatan, tidak hanya pada tim pabrikan Monster Energy, namun juga tim satelit Petronas SRT. Keseriusan Yamaha terlihat dengan adanya penggunaan motor YZR M-1 edisi 2020 spesifikasi pabrikan pada keempat pembalap.

Pada uji coba yang dilakukan pada saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan Jerez pada November 2019 juga menunjukkan hasil yang baik. Maverick Vinales berhasil mencatatkan waktu tercepat waktu kombinasi di kedua tes pramusim tersebut.

Hal tersebut semakin memperkuat optimisme dari Lin Jarvis. Tidak hanya itu, pada tes terakhir di Jerez, tiga besar sukses dikuasai penunggang motor Yamaha. Hasil tersebut membuat Jarvis berani berkomentar bahwa saat ini Yamaha memiliki salah satu line up terbaik di grid MotoGP.

“Kami memiliki pembalap-pembalap terhebat dan tim yang juga hebat. Untuk tes mendatang di Malaysia, saya berharap melihat progres lainnya dari sisi kecepatan dan tenaga mesin,” ujar Lin Jarvis.

Sepanjang MotoGP 2019 lalu, tenaga mesin dan kecepatan puncak menjadi salah satu pekerjaan utama Yamaha. Dua pembalap utama Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sering mengeluh memiliki kecepatan yang lebih lambat hingga 10 km per jam dibandingkan kompetitornya.

Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia yang akan menjadi lokasi uji coba selanjutnya pada 7 – 9 Februari 2020 mendatang bisa menjadi tempat untuk mengetahui apakah Yamaha sudah menyelesaikan pekerjaan besar terkait tenaga mesin dan kecepatan puncak.

Baca  Jorge Lorenzo Dipastikan Akan Absen di MotoGP Sachsenring, Jerman