Mobil LSUV Suzuki XL7 2020 Segera Meluncur Bulan Depan

IOTOMOTIF.com – Suzuki memiliki produk baru XL7 2020 yang dikabarkan untuk hadir di pasar otomotif Tanah Air. Sayangnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih tutup mulut mengenai kehadiran LSUV berbasis Suzuki Ertiga tersebut. Meski begitu muncul kabar bahwa Suzuki XL7 2020 akan meluncur bulan depan.

Salah satu tenaga penjualan mobil Suzuki mengatakan bahwa mobil SUV berbasis Ertiga tersebut akan meluncur pada bulan Februari 2020. .”Kira-kira diluncurkan awal Februari,” begitu kata seorang tenaga penjual mobil Suzuki.

Sebelumnya juga di India telah hadir SUV berbasi Ertiga yang bernama XL6. LSUV tersebut memiliki kapasitas 6 penumpang. Tidak hanya menjadi versi SUV, mobil juga menjadi versi premium dari Ertiga.

LSVU yang meluncur pada Agustus 2019 lalu itu memiliki desain yang berbeda dengan Ertiga. Terlihat pada bagian depan, seperti pada grille, desain lampu utama, lampu kabut, bumper, kap mesin,d an ornamen skid plater.

Mengenai ukuran dimensi, LSUV berbasis Suzuki Ertiga tersebut memiliki ukuran yang sedikit lebih besar, lebih panjang 50 mm, lebih lebar 50 mm, dan lebih tinggi 10 mm.

Pada dapur pacu, mobil menggunakan mesin yang sama  K15B 4-silinder 1.5L bertenaga 105 PS dan torsi 138 Nm. Dukungan mild hybrid dari SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) juga tersedia.

Harga Suzuki XL7 2020

Mengenai harga jual, Suzuki XL7 diperkirakan akan bersaing dengan Mitsubishi Xpander Cross, pada kisaran Rp 250 jutaan ke atas. Hal ini melihat harga Mitsubishi Xpander Cross yang ditawarkan Rp 267 juta hingga Rp 286 jutaan. Selain itu pesaing lain seperti Honda BR-V dibanderol dengan harga Rp 249 juta hingga 291 jutaan dan Toyota Rush yang dilepas dengan harga Rp 249 juta hingga Rp 271 jutaan.

Sebelumnya juga Direktur Pemasaran 4W SIS, Donny Saputra mengatakan harga LSUV di atas LMPV.

“Secara psikologis harusnya LSUV harganya di atas LMPV, setelah itu fitur juga, secara natural ya,” terang Donny pada Agustus 2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here