Jakarta, IOTOMOTIF.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) siap meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) KIA Seltos di Indonesia. Walau peluncuran resmi masih akan dihelat pekan depan, namun beberapa bocoran informasi Seltos sudah banyak bertebaran, mulai dari harga hingga spyshot.

Kali ini adalah bocoran informasi yang didapat dari seorang tenaga penjual dari salah satu diler, spesifikasi mesin KIA Seltos Indonesia akan mengusung mesin turbo berkapasitas 1.4L dipadu transmisi DCT.

“Spesifikasi mesin memakai 1.4L Turbo dengan transmisi DCT,” ujar tenaga penjual tersebut kepada IOTOMOTIF.com, Rabu (15/1/2020).

Dari keterangan tersebut Seltos di Indonesia akan menggunakan mesin paling kecil namun masih cukup bertenaga dibanding pilihan mesin lain, yaitu 1.500 cc naturally aspirated dan mesin 1.500 cc turbodiesel seperti yang digunakan di India.

Mesin yang diusung KIA Seltos Indonesia sejatinya memiliki kapasitas asli sebesar 1.353 cc. Mampu meletupkan tenaga hingga 140 PS atau 138 tk dan torsi 242 Nm pada 1.500 hingga 3.200 rpm. Tanaga disalurkan pada penggerak roda depan melalui sistem transmisi dual cluth transmission (DCT) 7-percepatan.

Tidak hanya itu, Seltos akan dilengkapi dengan fotur mode berkendara yakni Eco, Normal, Sport dan pilihan traki yakni Mud, Snow dan Sand.

Sebelumnya beredar bocoran harga jual KIA Seltos Indonesia yang akan ditawarkan dengan dua pilihan varian SELTOS EX+ Gas 1,4 Turbo (355 juta) dan SELTOS Ex Gas 1,4 Turbo (Rp 320 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here