Ajang MotoGP 2020 segera digelar, beberapa tim MotoGP telah mengumumkan waktu dan lokasi untuk merilis motor baru musim 2020. Seperti tahun sebelumnya, Indonesia juga terpilih menjadi lokasi peluncuran tim Repsol Honda.

Bila tahun sebelumnya Repsol Honda melakukan launching di Bali, musim 2020 ini mereka memilih Jakarta sebagai tempat menggelar event peluncuran motor pada tanggal 4 Februari mendatang.

Pada gelaran launching, biasanya tim MotoGP akan memperkenalkan line up terbarunya dan tampilan livery dan dan logo sponsor baru.

Tentu saja pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez yang siap mempertahankan gelar juaranya untuk musim ini. Lalu akan hadir dan patut dinanti, kunjungan pertama Alex Marquez ke Indonesia. Alex resmi dikontrak sebagai pebalap Repsol Honda akhir musim lalu menjadi pengganti Jorge Lorenzo yang sebelumnya memutuskan untuk pensiun.

Tim Ducati akan terlebih dulu menggelar acara peluncuran di Bologna Italia pada 23 Januari. Ducati akan menampilkan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dengan livery baru musim MotoGP 2020.

Sementara Suzuki, Yamaha, dan Petronas Yamaha SRT akan meluncurkan motor anyarnya di Sirkuit Sepang pada 6 Februari. Event ini terjadi hanya sehari sebelum digelarnya tes pramusim pertama, yang juga dilangsungkan di Sepang.

Jangan lewatkan berita dan informasi terbaru tentang MotoGP 2020 di IOTOMOTIF.com

Jadwal Launching Tim MotoGP 2020

23 Januari
Ducati – Bologna, Italia

4 Februari
Repsol Honda – Jakarta, Indonesia

6 Februari
Suzuki – Sepang International Circuit
Yamaha – Sepang International Circuit
Petronas Yamaha SRT – Sepang International Circuit

READ  MotoGP: Stefan Bradl Pindah ke Tim Aprilia Racing Team Gresini