Jakarta, IOTOMOTIF.com – Peluncuran Suzuki XL7, Ertiga versi SUV di Indonesia semakin dekat, terbukti dengan banyak beredar foto penampakan mobil terbaru besutan Suzuki ini di internet.

Walau belum ada bocoran informasi resmi dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terkait XL7, beberapa tenaga penjual di diler Suzuki sudah memberi bocoran bahwa Ertiga versi SUV ini akan meluncur bulan Februari 2020.

“Hadir sekitar bulan Februari, tapi untuk harga jual masih belum ada, konsumen juga sudah bisa mulai memesan,” ucap tenaga penjual Suzuki di Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

Lebih lanjut tenaga penjual tersebut mengaku sudah mulai memasarkan Suzuki XL7 kepada calon konsumen dengan memberi beberapa informasi, bahkan beberapa ada yang sudah memesan. Namun soal spesifikasi detilnya yang akan dijual di Indonesia, informasinya masih belum lengkap.

Menurut Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel terkait peluncuran XL7 pada Februari mendatang, dirinya masih menutup rapat informasi dan mengatakan lebih baik menunggu informasi resmi dari SIS.

“Untuk informasi yang disampaikan meluncur di Februari tersebut, kami tidak bisa mengamini dan menjanjikan apakah informasi dari sales itu valid atau tidak,” kata Harold.

Peluncuran Suzuki XL7 Bulan Februari

Dari rumor yang beredar di Internet, salah satunya dari akun Instagram indra_fathan, menyebutkan peluncuran Suzuki XL7 pada 15 Februari saat acara Suzuki Day di Museum Purna Bakti (TMII).

Kabar peluncuran Ertiga XL7 SUV ini sudah mulai ramai sejak akhir 2019, Bahkan Direktur Marketing 4W PT SIS Donnya Saputra, tak menampik bila memang pasar di segmen low SUV cukup seksi di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan tiga baris. “LSUV ini menarik, apalagi kalau kita melihat untuk Indonesia yang paling disukai adalah semua hal yang berkaitan dengan tiga baris. Saat ini kita ada tiga SUV, tapi dari tiga itu yang pure SUV baru satu,” ujar Donny beberapa waktu lalu.

READ  Rem MotoGP Nissin Siap Dipasarkan di Indonesia

Sebelumnya Suzuki Ertiga SUV dengan nama XL6 terlebih dulu hadir di India dengan model berbeda namun mirip dengan XL7 untuk Indonesia.

Maruti Suzuki membangun crossover XL6 menggunakan platform Ertiga. Dibanding Ertiga, Suzuki XL6 punya desain eksterior yang lebih berani dan berotot. Sumber tenaga mobil berasal dari mesin bensin yang sudah memiliki standar BS-VI atau setara dengan Euro6. Mesin ini berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga sebesar 102 Hp dan torsi puncak 138 Nm.

Suzuki XL6 di India hadir dalam enam pilihan warna yaitu Nexa Blue, Auburn Red, Premium Silver, Brave Khaki, Magma Grey, dan Arctic White. Lalu untuk varian ada empat yaitu Zeta MT (transmisi manual) yang dibanderol Rp195 jutaan, Alpha MT seharga Rp206 jutaan. Ada juga Zeta AT (transmisi otomatis) seharga Rp217 jutaan, dan varian tertinggi XL6 yaitu Alpha AT dibanderol sekira Rp228 jutaan. Melihat versi XL6 dari India, diperkirakan tidak banyak perbedaan dari versi India perubahan nama menjadi XL7 yang mengacu pada kapasitas tujuh penumpang.

Tentunya XL7 ini akan lebih mewah dan eksklusif tentunya banderol harga akan lebih mahal dibanding Ertiga. Ikuti kabar terbaru mengenai Suzuki XL7 Indonesia di IOTOMOTIF.com.