IOTOMOTIF.com – Salah satu mobil bekas yang jadi incaran para pemburu mobkas di showroom offline maupun online adalah Honda CR-V khususnya lansiran 2015 hingga 2017. Tampil dengan desain gagah namun tidak terlalu kuno, SUV andalan Honda ini menjadi salah satu mobil bekas yang banyak dicari.

Salah satu pedagang mobil bekas di Surabaya, Handoko, mengungkapkan bahwa Honda CR-V 2015 hingga 2017 banyak yang berminat. Untuk harganya, Handoko mengatakan bahwa banderol harga jual untuk mobil bekas Honda CR-V 2015 hingga 2017 mulai dari Rp 230 hingga Rp 300 jutaan. Di pasar mobil bekas, harga Honda CR-V masih dikatakan stabil ketimbang mobil-mobil bekas lainnya.

“Pasar CR-V ini masih sangat kuat. Masih banyak yang cari,” ujar Handoko saat dihubungi IOTOMOTIF, Selasa (14/1).

Lebih lanjut, menurut Handoko, perubahan desain maupun kosmetik yang tidak terlau signifikan antara CR-V yang terbaru dengan generasi-generasi sebelumnya menjadi salah satu alasan mengapa posisi CR-V di pasaran mobil bekas masih tetap eksis dan bertahan.

“Kalau di bandingkan antara yang model baru dengan yang lama kan pasti yang sering diliat perubahan pada desain dan mesin. Desain jika dilihat bentuknya berubah namun tidak terlalu besar, sementara pada mesin juga tidak terlalu banyak berubah. Kalau mesin berubahnya karena di model-model terbaru ada varian yang menggunakan mesin turbo. Tapi walaupun katanya lebih irit, itu jarang dijadikan acuan juga oleh konsumen. Ada yang melihat ke sana tapi tidak seberapa,” tuturnya.

Honda CR-V bekas generasi lama banyak peminat selain tampilannya yang masih terbilang gagah, mesin juga dianggap bandel, selain itu perawatan dan kepraktisan dalam pemakaian menjadi nilai tersendiri untuk mobil bekas ini.

READ  Honda Vario CW Striping Baru Lebih Trendi

Selain CR-V, mobil bekas lain non-MPV yang banyak dicari adalah Toyota Fortuner dan Pajero Sport lansiran 2011 hingga 2015-an.