Masalah Mitsubishi Xpander, Pompa Bahan Bakar Rusak Terjadi di Bali

IOTOMOTIF.com – Masalah rusak pompa bahan bakar Mitsubishi Xpander hingga terjadi recall di Filipina dan Vietnam ternyata terjadi juga pada salah satu pemilik Xpander di Bali. Seperti yang telah diketahui Xpander di Vietnam maupun FIlipina adalah produksi pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat.

Seperti yang dikutip dari CNNIndonesia, “Mobil tiba-tiba mati, dan mesin tidak nyala lagi pas ingin saya nyalain. Kejadian pas Sabtu (11/1),” kata Rossifumi (14/1).

Xpander milik Rossifumi yang dibeli pada 2018 tersebut mengalami mesin mati mendadak saat dipakai berkendara dan tidak bisa dinyalakan kembali. Dirinya menduga ada masalah pada bagian mesin dan menghubungi diler resmi Mitsubishi setempat.

Dari hasil pemeriksaan teknisi, terdapat masalah pada pompa bahan bakar adn harus dilakukan penggantian komponen dan Xpander tersebut bisa digunakan kembali.

Keterangan Rossifumi berdasarkan informasi pihak dealer, ada perbedaan kode fuel pump baru dengan fuel pump yang rusak. Namun Ia mendapat kepastian jika fuel pump baru untuk Xpander miliknya bisa tahan lama.

“Mereka (dealer Mitsubishi) bilang part ini beda kode. Dan saya juga tanya, apa bakal seperti ini lagi rusak? Terus mereka jamin mobil saya tidak akan rusak [mogok] lagi,” pungkas Rossifumi.

Rossifumi menjelaskan dirinya tidak dikenakan biaya penggantian fuel pump, sebab menurut pihak dealer komponen tersebut masuk dalam kategori garansi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here