GlobalNew Launch

Honda City Turbo 2020 Siap Saingi Toyota Vios

2020-honda-city
2020-honda-city

IOTOMOTIF.com – Honda Thailand baru saja meluncurkan genrasi terbaru City. Versi baru pesaing Toyota Vios itu hadir dengan penyegaran pada eksterior dan juga menggunakan mesin baru 1.000 cc turbo.

Versi baru Honda City Turbo memiliki desain eksterior yang memadukan antara kesan sporty dan nuansa elegan. Honda mengatakan mobil memiliki kabin yang dirancang agar penumpang lebih lega dan mewah dibandingkan dengan sedan lain di kelasnya.

Honda juga untuk pertama kalinya menawarkan versi RS pada All New Honda City. Versi ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty serta teknologi Honda CONNECT yang dapat mengintegrasikan pengendara dengan mobilnya, dan hadirnya warna eksterior baru, yakni ignite red.

Mengenai spesifikasi, mesin 1.000 cc turbo dikatakan mampu menghasilkan tenaga 120 hp dan torsi puncak 173 Nm. Mesin 1.500 cc SOHC empat silinder i-VTEC yang dipasarkan di Indonesia memiliki tenaga lebih kecil, 118,3 hp pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.

“Kami mempertimbangkan Thailand sebagai pasar utama untuk City, mengingat besarnya potensi pasar di negara ini sekaligus sebagai tempat produksi mobil Honda yang terbesar di Asia,” jelas Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd.

Igarashi juga mengatakan bahwa kawasan Asia Oseania merupakan salah satu pasar penting Honda City dengan penjualan sudah lebih dari 100 ribu pada periode Januari hingga September 2019 dan menyumbang hingga 70 persen total penjualan City secara global.

Versi baru Honda City ditawarkan dengan harga mulai dari 579.500 THB untuk tipe S hingga 739.000 THB untuk varian RS atau setara Rp 270 – Rp 344 jutaan. Di pasar otomotif Indonesia sendiri, Honda City berhadapan langsung dengan Toyota Vios. Honda menawarkan City di Indonesia dengna banderol Rp 335 juta dan Rp 345,1 juta.

Penjualan Ekspor Mitsubishi Mulai Kejar Toyota

Previous article

You may also like

More in Global