Home » News » Global » Versi Listrik Bus Listrik Scania Citywide Hadir di Busworld
Commercial Vehicle Global

Versi Listrik Bus Listrik Scania Citywide Hadir di Busworld

IOTOMOTIF.com – Pada even Busworld 2019 yang lalu Scania memperkenalkan generasi baru bus listrik Citywide.

Menurut spesifikasi yang disebutkan, bus 12 meter itu memiliki jarak tempuh antara 80-150 km (50-93 mil), namun pabrikan asal Swedia itu berniat untuk mengimbanginya dengan pengisian daya pantograph di atas, 300 kW DC. Melalui pengisian daya di halte, bus dapat digunakan untuk seluruh shift.

Dengan menggunakan baterai kapasitas lebih rendah, bus memiliki kapasitas penumpang yang lebih banyak, hingga 95 penumpang dan bobot lebih rendah (setara dengan bus konvensional). Harganya juga lebih rendah. Diperkirakan, seperti dalam kasus pabrikan lain (seperti Volvo), Scania akan menambah opsi kapasitas baterai yang lebih tinggi pada tahap selanjutnya.

Scania menedesain baterai untuk diletakkan di atap dan belakang untuk memberikan pusat gravitasi yang lebih rendah dan memberikan handling yang lebih nyaman.

“Scania Citywide BEV 12 meter dilengkapi dengan motor listrik 300 kW yang kuat. Dengan sistem oil spray Scania untuk motor, tidak ada batasan torsi pada tanjankan dan lingkungan yang hangat. Bahkan pada tingkat delapan persen, bus akan mempertahankan kecepatan 30 kilometer. Sistem pendingin ini juga menghilangkan kebutuhan AC dengan kedua sistem yang sepenuhnya beroperasi secara paralel,” terang Scania.

Tags









Get a weekly email with best free content
Subscribe