Home » News » Global » Toyota Siap Tampilan Kendaraan Listrik e-Palette di Tokyo Motor Show 2019
Global Tokyo Motor Show

Toyota Siap Tampilan Kendaraan Listrik e-Palette di Tokyo Motor Show 2019

IOTOMOTIF.com – Toyota menyiapkan sejumlah kendaraan khusus untuk digunakan pada even Tokyot Olympic dan Paralympic Games 2020. Salah satu kendaraan yang akan hadir adalah e-Palette.

Shuttle bus Toyota e-Palette merupakan kendaraan listrik yang sudah menggunakan teknologi otonom. Meski telah diperkenalkan sejak 2018 lalu, model yang akan ditampilkan pada Tokyo Motor Show dikatakan didesain khusus untuk even Tokyo Olympic dan Paralympic Games dan dikenal dengan nama ‘Tokyo 2020 Version.’ Pada tahap pengembangan, perusahaan dikatakan mengumpulkan masukan dari para atlit akan kebutuhan dan pengalaman akan kendaraan pada even.

“Sepanjang proses pengembangan, atlet, terutama atlet Paralympic, membantu kami untuk lebih memahami bagaimana kami dapat beradaptasi dan meningkatkan e-Palette untuk lebih memenuhi kebutuhan akan mobilitas yang sederhana, nyaman dan aman,“ terang kepala pengembangan Takahiro Muta.

e-Palette dilengkapi dengan pintu besar yang memungkinkan sekelompok atlet untuk naik dengan cepat dan mudah. Shuttle juga dilengkapi dengan banyak pegangan tangan, pilihan tempat duduk yang fleksibel, dan ruang untuk empat kursi roda. Kendaraan memiliki kapasitas maksimum hingga 20 orang.

Selain itu, e-Palette telah dilengkapi dengan sistem penggerak otonom Level 4 yang menggunakan kamera, LiDAR dan peta 3D dengan akurasi tinggi. Hal ini memungkinkan kendaraan untuk mengemudi sendiri dengan kecepatan hingga 12 mph (20 km / jam), meski begitu Toyota mengatakan masih menempatkan operator untuk keamanan. Perusahaan juga mengatakan kendaraan listrik memiliki jarak tempuh sekitar 93 mil (150 km).

This slideshow requires JavaScript.









Get a weekly email with best free content
Subscribe