Home » News » Rumour » Harga Mobil Listrik DFSK Glory E3
Rumour

Harga Mobil Listrik DFSK Glory E3

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal China, DFSK sebelumnya memamerkan mobil listrik Glory E3 pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show. Tidak berhenti di sana, DFSK kembali membawa mobil listrik tersebut pada pameran Indonesia Electric Motor Show 2019.

DFSK mengaku bahwa mereka siap untuk mendorong program pemerintah Indonesia terkait produk kendaraan listrik.

“Intinya adalah bagaimana kami melakukan dukungan terhadap program pemerintah. Pokoknya keinginan kami enggak jauh dari itu,” kata Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar di Balai Kartini, Jakarta.

Meski belum diketahui kapan DFSK akan meluncurkan mobil listrik SUV E3 di Indonesia, namun Ricky mengungkapkan bahwa harga yang ditawarkan di negara asalnya cukup terjangkau.

“Kalau di Cina, lihat dari websitenya itu harga berkisar di angka 200 ribu yuan. Itu dengan regulasi di sana, kalau di sini bisa saja berbeda,” ujarnya.

Bila dikonversi ke mata uang rupiah, harga Glory E3 mencapai Rp 396 jutaan.

Spesifikasi DFSK Glory E3

DFSK Glory E3 sendiri hadir dengan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Mobil menggunakan motor listrik permanent magnet synchronous motor yang mampu menghasilkan tenaga hingga 160 Tk dan torsi 300 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan baterai berkapasitas 52,5 kWh yang dikatakan mampu membuat mobil berjalan hingga 405 km dalam kondisi baterai penuh.









Get a weekly email with best free content
Subscribe