Home » News » Rumour » Nissan Leaf Akan Diproduksi di Indonesia
Rumour

Nissan Leaf Akan Diproduksi di Indonesia

IOTOMOTIF.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) belum lama ini memamerkan mobil listrik Nissan Leaf pada pameran Indonesia Electric Motor Show 2019. Tidak hanya dipamerkan, Nissan Indonesia berencana untuk memasarkannya di Tanah Air tahun depan.

Kehadiran mobil listrik di Indonesia memang tengah didorong oleh pemerintah dengan adanya peraturan baru. Nissan kabarnya bahkan berencana untuk memproduksi secara lokal mobil listrik Nissan Leaf. Lalu kapan produksinya akan berlangsung di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur Nissan Indonesia Isao Sekiguchi mengaku belum bisa memberikan pernyataan. Sejauh ini belum ada informasi terkait hal itu.

“Apakah akan diproduksi lokal? Untuk saat ini tidak ada informasi yang bisa kita sampaikan,” kata Sekiguchi, saat ditemui di gelaran Indonesia Electronic Motor Show (IEMS) 2019, di Balai kartini, Jakarta Selatan.

Sekiguchi juga menjelaskan bahwa untuk investasi pembangunan mobil listrik di Indonesia membutuhkan kerja sama berbagai pihak. Tidak saja Nissan sebagai produsen mobil listrik, melainkan juga pemerintah.

“Tapi kita menekankan kembali bahwa untuk lokalisasi (membangun pabrik di Indonesia) membutuhkan banyak kerja sama dari berbagai pihak tidak hanya Nissan sebagai pabrikan tapi juga supplier dari pemerintah dan sebagainya,” ungkapnya.

“Kita lihat bagaimana ke depan. Tapi kita percaya bahwa semua pemangku kepentingan memiliki kepentingan yang sama untuk mendukung mobilitas elektrik di Indonesia,” pungkasnya.









Get a weekly email with best free content
Subscribe