Home » News » Global » Bocoran SUV Baru DFSK, Fengon ix7
Global

Bocoran SUV Baru DFSK, Fengon ix7

Dongfeng ix7 SUV Terbaru DFSK
Dongfeng ix7 SUV Terbaru DFSK

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal China, DFSK tengah mengembangkan SUV baru. Model baru yang dikabarkan akan bernama Dongfeng Fengon ix7 itu akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Seperti yang diketahui, anam Fengguang atau Fengon sendiri merupakan nama Glory untuk pasar lokal di China.

Mobil dengan nama kode internal F51 memang memiliki tampang yang mirip dengan Glory 580 Pro. Rencananya produk akan diluncurkan pada pameran Chengdu Auto Show 2019 yang berlangsung pada 5 September 2019 mendatang.

Dongfeng menempatkan Fengon ix7 di atas ix5. Sedangkan wujud Fengon ix7 lebih seperti SUV tradisional. Diharapkan ia menjadi model SUV andalan baru Dongfeng.

Sayangnya Dongfeng masih belum memastikan dapur pacu yang digunakan mobil, namun diperkirakan akan menggunakan mesin yang sama dengan Fengon ix5. Dongfeng Fengon ix5 sendiri hadir dengan dua pilihan mesin 1,5 liter turbo. Mesin pertama memiliki tenaga 180 Hp dan yang kedua 150 Hp. Kemudian besaran torsi puncak yang dilontarkan 220 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual enam percepatan atau gearbox CVT.

Dari sisi tampilan sendiri, Dongfeng Fengon ix7 hadir dengan tampang yang menarik. Grille mengadopsi dot matrix, yang mirip dengan Fengon ix5 atau bahkan Glory 580 Pro. Bentuk tersebut merupakan bahasa desain terbaru Dongfeng yang belum digunakan DFSK untuk pasar Indonesia.

Mengenai fitur, ix7 Dongfeng memang belum mengumumkannya, namun melihat sang adik, ix5 sudah dilengkapi dengan fitur voice command untuk mengatur pintu, sunroof, audio, AC dan jendela. Sedangkan pada sisi keamanan hadir dengna lane departure warning system dan forward collision warning system.

Mengenai harga, Donfeng sayangnya juga masih belum mengumumkannya. Namun melihat Fengon ix5 yang ditawarkan dengan banderol 100 ribu yuan atau setara Rp 200 jutaan, dipastikan ix7 akan dipasarkan dengan harga di atasnya.









Get a weekly email with best free content
Subscribe