Home » News » Global » Harga Renault Triber Mulai Rp 90 Jutaan
Global New Launch

Harga Renault Triber Mulai Rp 90 Jutaan

Harga Renault Triber 2019
Harga Renault Triber 2019

New Delhi, IOTOMOTIF.com – Walaupun sudah diluncurkan beberapa saat yang lalu namun Renault Triber tidak mengumumkan harga resmi saat peluncuran. Kini akhirnya Renault mengumumkan harga mobil low-MPV 7-penumpang terbarunya di India. Sebelumnya, mobil low-MPV 7-penumpang ini resmi diluncurkan di India pada 19 Juni 2918 da mulai membuka pemesanan sejak 17 Agustus 2019.

Beberapa media otomotif India menyebutkan bahwa harga Renaut Triber paling murah, yaitu tipe RXE di India dijual dengan harga mulai Rs 495 ribu atau sekitar Rp 98,3 jutaan dalam kurs saat artikel ini ditulis (1 rupee India = Rp 198). Dan tipe RXL dibanderol dengan harga 549 ribu rupee atau sekitar Rp 109 jutaan, tipe RXT seharga 599 ribu rupee sekitar Rp 119 jutaan), dan tipe tertinggi Renault Triber RXZ dibandrol dengan harga jual 649 ribu rupee atau berkisar Rp 129 jutaan.

Namun harga Renault Triber yang disebutkan diatas teryata masih berstatus off the road.

Renault Triber Interior
Renault Triber Interior

Di Indonesia, Renault Triber diluncurkan oleh PT Maxindo Renault Indonesia pada gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 pada bulan Juli lalu, dan juga pada saat peluncuran tidak mengumumkan harga resmi.

Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan mengungkap alasan mengapa belum memberi banderol harga pada Reault Triber untuk Indonesia. Alasannya, di India sendiri selaku basis produksinya belum mengumumkan harga.

“Harga belum diumumkan karena masih negosiasi dengan Renault global,” kata Davy di Jakarta.

Renault Triber
Renault Triber

Lebih lanjut terkait harga Renault Triber yang dibanderol saat di GIIAS, rentang harga yang dibuat bukanlah angka yang keluar secara resmi dari MRI.

“Rentang harga yang dibikin oleh operation. Tapi ya saya lihat rentangnya amanlah. Kan dikasih rentang Rp 10 juta, misalnya Renault RXZ matic, dikasih off the road Rp 145-155 juta. Jadi nanti kalau bakal jadi, termurahnya off the road Rp 145 juta, termahal ya Rp 155 juta,” ujar Davy.

Renault Triber di Indonesia hadir sebagai penantang baru low-MPV 7-penumpang dengan harga terjangkau. Di segmennya, Triber bersaing dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go+.

Triber hadir dengan desain dinamis khas Renault, dibekali haeadlamp projector, LED fog lamp dan LED DRL. Triber memakai velg alloy 5 bilah, roof rail, body cladding, dan skid plates yang membuatnya terkesan sporty.

Secara ukuran dimensi, Renault Triber mempunyai panjang 3.990 mm, lebar 1.934 mm dan tinggi mencapai 1.662 mm. Fitur yang disematkan cukup beragam. Untuk keamanan ada 4 airbags, sabuk pengaman untuk semua baris dan retractor dan pretensioner yang hadir untuk sabuk pengaman pengemudi.

Renault Triber Layout Kabin
Renault Triber Layout Kabin

Untuk spesifikasi, Triber untuk pasar otomotif Indonesia dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 72 hp dan torsi maksimum sebesar 96 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan automated manual transmission (AMT) 5-percepatan.

Masuk kedalam kabin, Triber dinilai cukup lega dengan beragam fitur dan piranti kekinian. Mulai dari layar sentuh 8-inci untuk sistem infotainment Media Nav Evolution. Sistem itu kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Melengkapi komponen dalam kabin, ada instrumen cluster ful digital LED. Fitur keselamatan Triber dibekali speed alert system, rear parking sensor, seat belet reminder, dan kamera mundur.

Juga hadir sistem Easy Fix yang memungkinkan penanganan mudah dan melepaskan kursi independen di baris ketiga. Sehingga pengguna akan mendapat tambahan kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber sudah tidak memakai kunci konvensional. Sebagai gantinya pabrikan menyematkan smart key. Pengemudi tidak perlu takut saat lupa mengunci pintu. Sebab saat pengguna menjauh pintu akan otomatis terkunci, begitu juga sebaliknya.









Get a weekly email with best free content
Subscribe