Home » News » Rumour » Toyota Kijang Innova Diesel Akan Dihentikan, Ganti Hybrid
Global Rumour

Toyota Kijang Innova Diesel Akan Dihentikan, Ganti Hybrid

toyota-innova-2019
toyota-innova-2019

IOTOMOTIF.com – Kabar terbaru mengatakan bahwa Toyota Innova Diesel akan dihentikan di India. Dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun ke depan, versi diesel Innova akan digantikan dengan versi baru.

Dilansir dari Livemint, pabrikan mobil asal Jepang itu akan menghadirkan versi hybrid dari mesin bensin. Versi hybrid Innova ini hadir sebagai pijakan awal Toyota menghadirkan mobil ramah lingkungan. Sementar itu, Toyota Kirloskar Motor tetap akan menjual Innova versi bensin. Generasi terbaru Innova kemungkinan akan dikenalkan pada tahun 2021 atau 2022.

“Sesuai dengan kebijakan, Toyota tidak mengomentari rencana produk masa depan, karena itu, kami tidak bisa memberikan komentar,” terang Toyota Kirloskar Motors.

Di India sendiri rencananya akan mengimplementasikan fase kedua norma Corporate Average Fuel Efficiency (CAFE) dan tes Real-World Driving Emissions pada 2022 dan 2023. Toyota di India saat ini memiliki dua model dengan mesin hybrid, yaitu Camry dan Prius.

Toyota bekerjasama dengan Suzuki Motor Corp, Denso Corp, dan Toshiba Corp. Kerja sama itu untuk produksi baterai lithium-ion di Gujarat, India. Tidak hanya itu, Toyota dan Suzuki juga diketahui memiliki kerjasama dalam mengembangkan dan membuat hybrid dan listrik dengan harga terjangkau di India.









Get a weekly email with best free content
Subscribe