Home » News » Global » MG Extender Pickup Siap Jadi Pesaing Hilux
Commercial Vehicle Global New Launch

MG Extender Pickup Siap Jadi Pesaing Hilux

MG Extender Pickup Truk Eksterior
MG Extender Pickup Truk Eksterior

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Inggris, MG memiliki kerjasama dengan pabrikan asal China, SAIC. Setelah sebelumnya MG melakukan rebadge Baojun 530 SUV dan meluncurkan MG Hector di India, MG kini kembali melakukan langkah yang sama dengan SAIC Maxus T70 midsize pickup truk di Thailand.

Selain mengganti logo, perubahan yang dilakukan MG pada pickup Maxus T70 ada pada grille dan roda kemudi yang kini beralih ke bagian kanan untuk menyesuaikan dengan regulasi jalan di Thailand.

MG Extender Pickup Truk
MG Extender Pickup Truk

MG Extender – nama pickup yang hadir dengan badge MG – memiliki dua pilihan body, extended dan crew cab.  Kedua pilihan body tersebut memiliki dapur pacu yang sama, mesin 2.0 liter turbocharged diesel yang mampu menghasilkan tenaga 162 PS (160 hp) dan torsi puncak 375 Nm (277 lb-ft).

MG mengkombinasikan mesin dengan dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan. Kedua transmisi mengirimkan tenaga ke roda belakang.

MG Extender Pickup Truk Interior
MG Extender Pickup Truk Interior

Model kedua, MG Extender Crew Cab hadir dengan perlengkapan DRL LED, automatic climate control, pelapis kulit, kamera belakang, dan driver assistance system seperti lane departure warning, hill descent control dan blind spot monitoring.

Meluncurnya MG Extender pickup di Thailand ini bukanlah hal yang mengejutkan, hal ini dikarenakan setengah penjualan mobil baru di negara tersebut ada pada segmen pickup truk. Selain itu, Thailand merupakan negara produsen dan pengekspor mobil terbesar di kawasan ASEAN dan banyak saingan Extender diproduksi di Thailand, termasuk Ford Ranger, Mitsubishi Triton / L200, Nissan NP300 Navara, dan Toyota Hilux.

Mengenai harga sendiri, MG Extender dibanderol mulai dari 549.000 baht (sekitar Rp 253 jutaan) untuk varian extended cab dan 759.000 baht (sekitar Rp 350 jutaan) untuk crew cab.









Get a weekly email with best free content
Subscribe