Home » News » Rumour » All New Toyota Yaris 2020, Desain Gemuk dan Versi Hybrid
Rumour Spyshots Design & Render

All New Toyota Yaris 2020, Desain Gemuk dan Versi Hybrid

2020-toyota-yaris
2020-toyota-yaris

IOTOMOTIF.com – Toyota Yaris merupakan mobil yang cukup laris di pasar Eropa dan Asia. Ford Fiesta dan Volkswagen Polo menjadi salah satu pesaing yang menghadirkan pengalaman mengemudi dan tampilan menarik. Melihat hal tersebut, Pabrikan mobil asal Jepang itu menghadirkan versi baru yang berbasis TNGA untuk pasar Eropa dan Asia.

Lalu bagaimana versi terbaru Toyota Yaris 2020?

Desain Baru

Hadir dengan desain baru, tampilan Toyota Yaris makin unik. Untuk versi terbaru all new, Toyota tampaknya hadir dengan pendekatan gaya desain yang lebih baik. Pada bagian depan, grille besar bertingkat, dengan rumah fog light dan lampu LED yang dinamis. Memiliki desain yang membuatnya tampak lebih gemuk.

Sasis, Interior dan Fitur

Yaris merupakan salah satu mobil penumpang terakhir Toyota yang bermigrasi ke arsitektur TNGA. Perpindahan ini akan mendatangkan banyak keuntungan, baik dalam segi keamanan dan handling.

Penumpang akan disuguhi interior kontemporer yang berkualitas tinggi dengan sejumlah fitur menarik dan konektivitas. Layar sentuh di tengah seperti yang digunakan pada RAV4 dan Corolla. Fitur lain seperti adanya Qi wireless charging, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Diperkirakan Toyota juga menghadirkan Toyota Safety Sense 2.0 sebagai standar, ini termasuk; Pre-collision dengan pedestrian detection, lane departure warning dengan steering assist dan road edge detection, radar cruise control dengan stop & go, lane tracing aid, auto high beam assist, dan road sign recognition.

Varian Hybrid

Toyota tidak menghadirkan versi listrik penuh, namun kabarnya akan memberikan pilihan hybrid. Untuk saat ini masih belum jelas kombinasi yang akan digunakan; kemungkinan adalah kombinasi mesin turbo 1,2 liter atau 1,8 liter bensin empat-silinder yang menyediakan tenaga ke roda depan melalui transmisi CVT.

Sedangkan untuk versi standar, mesin turbocharged 1.2 liter diperkirakan akan digunakan Toyota Yaris 2020 terbaru. Namun beberapa pasar diperkirakan akan menggunakan mesin yang lebih besar dan pilihan diesel. Versi GR Sport juga tengah dikerjakan, namun belum jelas bila mobil akan mendapat peningkatan tenaga yang tinggi.

Toyota Yaris 2020 Spy
Toyota Yaris 2020 Spy

Waktu Peluncuran

Yaris terbaru akan meluncur pada waktu dimana kompetitornya baru saja mendapatkan penyegaran. Kompetitor ini termasuk Hyundai i20 yang akan meluncur, Volkswagen Polo, Ford Fiesta, Opel Corsa, Renault Clio, Suzuki Swift, Honda Jazz, Peugeot 208, Mazda 2 dan Kia Rio.

Keterangan resmi dari Honda diperkirakan akan muncul pada Oktober ini di Tokyo Motor Show (dalam spesifikasi JDM), dengan versi Eropa diperkirakan akan segera setelahnya, mungkin membuat penampilan publik pertama mereka di Geneva Motor Show Maret mendatang. Untuk pasar Indonesia, diperkirakan masih menunggu lagi.









Get a weekly email with best free content
Subscribe