Home » News » Global » Versi Baru Toyota Sienta Facelift Hadir Dengan Lebih Banyak Fitur
Global New Launch

Versi Baru Toyota Sienta Facelift Hadir Dengan Lebih Banyak Fitur

Toyoota Sienta Facelift
Toyoota Sienta Facelift

IOTOMOTIF.com – Toyota menghadirkan versi facelift Sienta di Thailand. Toyota Sienta facelift tidak hanya mendapatkan wajah baru, namun juga berbagai fitur baru.

Versi baru Toyota Sienta yang hadir di Thailand merupakan produk yang diimpor dari Indonesia. Menariknya, meski diimpor dari Indonesia, facelift Sienta ini tidak hadir pada pameran otomotif GIIAS 2019 yang berlangsung bulan lalu.

Meski belum secara resmi meluncur, situs resmi Toyota Thailand sudah memberikan informasi versi terbaru mobil. Lalu apa saja yang baru pada Sienta facelift?

Toyota Sienta Facelift 2019
Toyota Sienta Facelift 2019

Eksterior Toyota Sienta Facelift

Perbedaan paling terlihat pada Toyota Sienta Facelift ada pada pilihan warna. Toyota Sienta facelift memiliki pilihan warna Citrus Mica Metallic (kuning). Pilihan ini menggantikan hero color sebelumnya, Pulse Orange (oranye).

Hadir sebagai produk facelift, ada beberapa perubahan pada wajah Toyota Sienta terbaru. Sienta kini hadir dengan grille beraksen krom baru. Tidak hanya itu, aksen hitam yang turun dari headlight kini menyatu antara kanan dan kiri.

Pada sisi mobil, Toyota Sienta facelift masih menggunakan spion dan pelek lamanya. Sedangkan pada bagian belakang tidak mengalami perubahan. Taillight Toyota Sienta facelift tetap hadir dengan bentuk triangular sesuai konsepnya dan memiliki aksen hitam.

Toyota Sienta Facelift LCD
Toyota Sienta Facelift LCD

Interior Toyota Sienta Facelift 2019

Selain mengalami perubahan pada eksterior, versi baru Toyota Sienta juga mengalami sejumlah perubahan pada interior. MPV pintu geser itu kini memiliki jok berlapis kulit sintetis dengan jahitan orange. Toyota juga menghadirkan arm rest pada beberapa bagian untuk memberikan kenyamanan lebih pada para penumpang, seperti pada sisi kiri pengemudi dan kanan baris kedua. Bangku paling belakang kini memiliki power outlet.

Toyota Sienta Facelift Kamera
Toyota Sienta Facelift Kamera

Fitur Toyota Sienta

Terkait fitur, Toyota menggunakan sistem infotainment dengan head-unit display touchscreen yang dapat terhubung ke smartphone. Hanya saja, terdapat tambahan layar atap di atas bangku baris kedua. Bagian lain masih sama, masih disematkan dengan instrumen cluster analog dengan MID digital, kemudi bertombol multifungsi, dan AC otomatis.

Menariknya, Toyota menghadirkan Sienta Facelift dengan camcorder. Kamera tersebut berukuran kecil dan terletak di bawah spion. Meski memiliki ukuran yang kecil, namun video yang dihasilkan sudah berkualitas full HD.

Fitur baru lainnya pada Toyota Sienta facelift adalah kamera 360. Menunjang hal tersebut, terdapat kamera kecil yang berada di bawah aksen krom di grille. Beberapa kamera lain terdapat pada bagian bawah spion untuk memantau samping mobil dan di bawah aksen krom pada pintu belakang.

Mengenai fitur keselamatan, Toyota menghadirkan Sienta dengan airbag depan, pengereman ABS+EBD, Hill Assist Control, Drive Start Control, Vehicle Stability Control, dan anti-theft key immobilizer.

Toyota Sienta Facelift 2019
Toyota Sienta Facelift 2019

Mesin dan Performa Toyota Sienta Facelif

Melihat ke bawah kap, Toyota Sienta facelift masih mengandalkan mesin lama, 2NR-FE 4-silinder inline DOHC 1.497 cc Dual VVT-i. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 108 hp dengan torsi puncak 140 Nm. Berbeda dengan versi Indonesia yang masih hadir dalam pilihan tranmisi manual, mesin Toyota Sienta facelift Thailand dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Harga Toyota Sienta Facelift

Toyota Sienta Facelift untuk pasar Thailand ditawarkan dalam dua pilihan varian, G dan V. Hadir dengan sejumlah perubahan pada eksterior, interior dan fitur, mobil memiliki peningkatan harga.

Varian Toyota Sienta G dibanderol dengan harga THB765.000 atau sekitar Rp354 jutaan. Sedangkan harga Toyota Sienta V sebesar THB875.000 atau setara Rp 405 jutaan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe