Home » News » Global » MAN Pasok Truk Militer ke Tentara Inggris
Global

MAN Pasok Truk Militer ke Tentara Inggris

Truk Tentara MAN SX45 (L)
Truk Tentara MAN SX45 (L)

IOTOMOTIF.com – Tentara Inggris akan mendapat peningkatan efisiensi di lapangan dengan hadirnya lima unit truk baru SX45 (L) dari MAN.

Project ini dipegang oleh MAN, namun produksi sendiri dilakukan oleh rekanan mereka, Rheinmetall MAN Military Vehicles Austria (RMMV Ö) melalui sub-kontrak senilai €2.6 juta atau sekitar Rp 41,396 miliar. Pengiriman unit ini merupakan perpanjangan kontrak yang sudah ditandatangani sejak 2017 lalu.

Pengiriman unit ke Inggris dilakukan pada periode Desember 2018 hingga April 2019. Setelah dilakukan inspeksi oleh menteri pertahanan Inggris, seluruh lima kendaraan diterima pelanggan pada Juni 2019.

Kendaraan akan digunakan sebagai mobile platform tentara Inggris untuk penggunaan perlengkapan radar khusus.

MAN sebelumnya juga telah menyediakan lima unit kendaraan yang sama tahun 2012 pada program Land Environment Air Picture Provision System (LEAPP) dari tentara Inggris. Lima kendaraan ini merupakan SX45 (L) terakhir yang diproduksi.

“Proyek ini adalah contoh lebih lanjut dari kemitraan dekat MAN dan RMMV yang telah dipertahankan dengan Kementerian Pertahanan Inggris sejak Angkatan Darat Inggris membeli lebih dari 7.500 kendaraan logistik HX dari MAN pada tahun 2005 hingga 2013. Proyek ini juga memperlihatkan kemampuan dari keluarga HX / SX kendaraan, yang menetapkan standar global untuk ketahanan, mobilitas, kinerja, fleksibilitas, dan modularitas,” terang Thomas Hemmerich, Managing Director Man Truck & Bus Inggris.









Get a weekly email with best free content
Subscribe