Commercial VehicleGlobalHybrid & EV

Tata Motors Terima Pesanan 225 Bus Listrik

IOTOMOTIF.com – Kendaraan umum bertenaga listrik terus berkembang. Tidak hanya pabrikan Eropa dan China saja, namun juga India yang menghadirkan bus listrik. Tata Motors belum lama ini mengirimkan 40 unit bus 9 m ke Jammu dan Kashmir, India.

Bus Ultra Electric yang akan digunakan oleh perusahaan transportasi Jammu dan Kashmir itu memiliki jarak tempuh 150 km dan mampu mengangkut 31+1 penumpang. Bus memiliki daya 245 kW dengan opsi pengisian daya fast charging.

Hadir sebagai kendaraan listrik, bus dikatakan memiliki nol emisi, 50 persen biaya bahan bakar lebih rendah dan 20 persen konsumsi energi dan waktu perawatan dibandingkan dengan bus diesel. Bus dikatakan juga hadir dengan air suspension pada depan dan belakang untuk memberikan kenyamanan lebih selama perjalanan.

Selain itu, Tata Motors dikatakan telah menerima pesanan total 225 bus listrik. Namun melihat besar pasar dan populasi di India, jumlah tersebut hanya sebagian kecil dari pasar.

“Komponen penting dari bus listrik datang dari supplier yang dapat dipercaya di Amerika Serikat, Jerman dan China. Bus sudah menjalani sejumlah tes dari Tata Motors, termasuk di Himachal Pradesh, Chandigarh, Assam dan Maharashtra untuk memastikan performa di sejumlah medan. Perusahaan juga akan mensuplai 225 unit bus listrik ke enam perusahaan transportasi, termasuk WBTC (West Bengal), LCTSL (Lucknow), AICTSL (Indore), ASTC (Guwahati), JKSRTC (Jammu) and JCTSL (Jaipur),” terang Tata Motors dalam keterangan resmi.

Toyota Kenalkan Inovasi Baru Mobil Listrik APM

Previous article

Kontes Modifikasi Daihatssu Dress Up Challenge 2019 Hadir di Medan

Next article

You may also like