Home » News » Global » Toyota Kenalkan Inovasi Baru Mobil Listrik APM
Global Hybrid & EV

Toyota Kenalkan Inovasi Baru Mobil Listrik APM

IOTOMOTIF.com – Toyota mengembangkan kendaraan listrik baru, APM (Accessible People Mover) yang akan digunakan pada Olympic Games Tokyo 2020.

Mobil listrik tersebut memiliki spesifikasi dimensi panjang 3,9 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 2,0 meter. Mobil memiliki radius putar 4,8 meter. Mampu menempuh jarak 100 km dan kecepatan tertinggi 19 km per jam. APM memiliki kapasitas 5 tempat duduk, berkurang menjadi tiga bila satu digunakan untuk kursi roda.

“Melalui Olympic games, Toyota bertujuan untuk memberikan seluruh orang kebebasan untuk bergerak, atau yang kami sebut “Mobility for All”. APM akan menghadapi tantangan itu, menawarkan solusi “last one mile” yang membantu mengangkut sebanyak-banyankya orang ke tempat perlombaan, termasuk para atlit dan staff dan juga seluruh tipe penonton yang membutuhkan akses, seperti orang tua, orang dengan keterbatasan, wanita hamil dan keluarga dengan anak kecil,” jelas Toyota dalam keterangan resminya.

Pada even Olympic Games 2020 nanti, Toyota berencana untuk menyediakan 200 unit APM yang melayani para penumpang selama even berlangsung. Jumlah tersebut juga menjadikan jumlah kendaraan listrik Toyota terbanyak, hal ini dikarenakan Jepang yang tidak begitu suka mobil jenis listrik penuh.









Get a weekly email with best free content
Subscribe