Home » News » Rumour » Ukuran Dimensi Suzuki XL6 Akan Lebih Besar dari Ertiga
Rumour

Ukuran Dimensi Suzuki XL6 Akan Lebih Besar dari Ertiga

Suzuki XL6
Suzuki XL6

IOTOMOTIF.com – Maruti Suzuki akan meluncurkan produk terbarunya yaitu Suzuki XL6 di India, yang dibangun dari basis Ertiga namun akan lebih mewah.

Walau dibangun dari basis Ertiga, Suzuki XL6 dikabarkan akan hadir dengan dimensi dan kabin yang lebih lega. Bocoran dari autocarindia.com mengungkap ukuran dimensi mobil MPV terbaru Suzuki ini memiliki panjang 4.445 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Dengan kata lain, Suzuki XL6 bertambah panjang 50 mm, lebar 40 mm, dan tinggi 10 mm. Hanya saja, jarak antar sumbu roda masih sama, 2.740 mm, begitu juga dengan radius putarnya, 5,2 meter.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Suzuki XL6 akan memiliki desain fascia yang berbeda dengan Suzuki Ertiga. Bagian depan dilengkapi dengan grill krom dan desain lampu agak mengkotak yang terkesan tegas.

Masuk dalam kabin, MPV terbaru Suzuki XL6 akan memiliki desain dasgboard premium dan elegan dengan paduan warna hitam beraksen silber dengan panel kayu. Dilengapi dengan head-unit 7-inci untuk kebutuhan incar entertainment.

Sebagai mobil MPV keluarga tentunya interior Suzuki XL6 akan mengusung konfigurasi bangku 3 baris, namun hanya dapat membawa 6 penumang karena pada baris tengah akan mengusung model jok captain-seat.

Selanjutnya untuk spesifikasi mesin dan performa, Suzuki XL6 masih mengandalkan mesin k15B yang sama digunakan pada Suzuki Jimny SIerra, Ertiga dan all-new Carry. Mesin ini mampu menghasilkan keluaran tenaga hingga 105 hp dengan torsi 138 Nm. Kabarnya Maruti Suzuki juga akan menyediakan pilihan mesin dengan sistem Smart Hybrid sehingga lebih irit bahan bakar.









Get a weekly email with best free content
Subscribe