Nasional

Honda Yakin ADV 150 Tidak Ganggu Konsumen PCX

Honda ADV150 GIIAS
Honda ADV150 GIIAS

IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini meluncurkan model skutik baru bermesin 150 cc, Honda ADV 150.  Sebelumnya, produk skutik 150 yang ditawarkan Honda hanya model Vario, SH150, dan PCX.

Kehadiran produk ini menimbulkan pertanyaan apakah ADV 150 membuat konsumen PCX akan berpindah model?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan bahwa hal seperti itu belum terjadi dan kemungkinannya kecil.

“Belum ada perpindahan dari yang dulunya memesan PCX ke ADV 150. Kalau dilihat orang yang beli PCX memang mau skutik yang desainnya elegan, untuk sporty futuristik ada di ADV 150,” ucap Thomas dilansir dari kompas.

Meski begitu, Thomas mengatakan bahwa model yang dipilih merupakan pilihan dari konsumen itu sendiri.

Thomas juga mengatakan bahwa kehadiran Honda ADV 150 tidak mengganggu pasar PCX. Kehadiran skutik dengan gaya petualang itu akan meningkatkan pasar 150 premium.

“Jadi pilihan konsumen semakin banyak. Harapannya pasar terus tumbuh karena konsumennya yang meningkat memilih kelas 150,” ucap Thomas.

Honda ADV 150 dikatakan sudah terjual sebanyak 6.600 unit di seluruh Indonesia. Skutik model adventure ini hadir dalam dua pilihan varian, CBS dengan banderol harga Rp 33 juta dan ABS dengan banderol harga sedikit lebih mahal, Rp 35 juta.

Harga Mobil LCGC Calya-Sigra CS Siap Naik

Previous article

Tiga Motor Terbaru Honda Laris di GIIAS 2019

Next article

You may also like

More in Nasional