NasionalGIIAS

Ditantang Top 1, Darius dan Donna Agnesia Siap Naik Motor di Himalaya

IOTOMOTIF.com – Pasangan selebritis Indonesia, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia melaksanakan tantangan untuk berkendara motor di jalanan tertinggi di dunia. Darius membonceng istrinya untuk melintasi jalanan di pegunungan Himalaya.

Darius dan Donna akan memulai perjalanan bermotor penuh resiko di pegunungan Himalaya di kawasan jammu dan Kashmir India pada 1 Agustus nanti. Dalam perjalanan tersebut pasangan artis ini akan menembus jalan tertinggi di dunia hingga ketinggian 5.359 m dari dasar permukaan laut.

“Saya akan berangkat ke India pada 29 Juli dan mulai bermotor 1 Agustus 2019. Total perjalanan delapan hari. Ditargetkan mencapai jalan kendaraan bermotor tertinggi di dunia, Khardung La,” kata Darius di GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019).

Khardung La berada di ketinggian 5.359 meter di atas permukaan laut dan merupakan jalan raya tertinggi di dunia. Risiko yang mengintai pengendara yang belum terbiasa ialah terserang penyakit ketinggian atau altitude sickness.

“Saya sadar perjalanan petualangan ini punya resiko yang cukup tinggi. Pada ketinggian 3.500 meter saja oksigen sudah menipis apalagi kami akan mencapai ketinggian di atas 5.000 m,” tambah Darius.

Dalam menghadapi tantangan perjalanan tersebut, seluruh tim akan menggunakan sepeda motor Royal Enfield Himalayan. Untuk memastikan pembakaran motor tidak terganggu, tim akan menggunakan oli khusus untuk cuaca ekstrim yang disediakan oleh Top 1.

“Di penjelajahan Himalaya ini kami memasok pelumas Top 1 Evolution MC 15W-50, oli full sintetis yang diformulasikan khusus untuk medan ekstrem dengan perubahan suhu yang juga ekstrem untuk motor yang akan dikendarai Darius,” ungkap Andry Lee, Sales and Marketing Director Top1 Indonesia.

Mereka juga akan didukung kelengkapan berkendara berkeselamatan tinggi.

Salomon Manalu selaku Brand Manager JPX helmet menyatakan bangga bisa menjadi bagian dari pendukung keselamatan tim Himalayan Ridge.

“Kami berharap JPX helmet mampu memaksimalkan petualangan Darius dan Donna serta meminimalisir apabila terjadi kecelakaan saat bermotor,” ujar Salomon.

Curhatan SPG Cantik GIIAS, Hadapi Pengunjung dan Fotografer Modus

Previous article

Hino Dutro 110 SDBL Cocok Digunakan Sebagai Kendaraan Pariwisata

Next article

You may also like

More in Nasional