Home » News » Commercial Vehicle » Toyota HiAce Premio Hadir untuk Segmen Premium
Commercial Vehicle Nasional New Launch

Toyota HiAce Premio Hadir untuk Segmen Premium

Toyota HiAce Premio di GIIAS 2019
Toyota HiAce Premio di GIIAS 2019

IOTOMOTIF.com – Melihat perkembangan pasar kendaraan komersial yang makin maju, Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan untuk menghadirkan HiAce Premio. Mobil van ini hadir dengan menawarkan kenyamanan dan keamanan yang lebih untuk mengisi pasar premium.

“Pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata. Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van dan hal ini lah yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Eksterior Toyota HiAce Premio

Toyota HiAce Premio hadir dengan kabin yang lebih luas dan nyaman. Mobil memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan varian commuter, panjang 5.915 mm dibandingkan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm, dibanding varian commuter yang memiliki lebar 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, menjadikan HiAce Premio lebih stabil.

Interior Toyota HiAce Premio

Melihat ke dalam, HiAce Premio hadir dengan kapasitas tempat duduk 12 kursi yang membuat ruang lebih lapang. Interior memiliki desain yang lebih mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional.

Mesin Toyota HiAce Premio

Dapur pacu menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder yang menghasilkan tenaga 156,4 PS dan torsi 42,8 kgm. Mesin dipadukan dengan transmisi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi yang lebar. Sistem transmisi ini juga mengadopsi teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission) yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. Didukung kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini sangat nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh, seperti untuk kegiatan pariwisata.

Fitur Keamanan Toyota HiAce Premio

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mobil, Toyota juga menyematkan beragam fitur diantaranya adalah Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Asist (HAS), Anti-lock Braking System (ABS), 3 point seatbelt di semua kursi dan Dual SRS airbags.









Get a weekly email with best free content
Subscribe