Home » News » Nasional » Volkswagen Tiguan Allspace, Mobil 7 Penumpang Andalan Baru VW di Indonesia
Nasional New Launch GIIAS

Volkswagen Tiguan Allspace, Mobil 7 Penumpang Andalan Baru VW di Indonesia

Volkswagen Tiguan Allspace GIIAS 2019
Volkswagen Tiguan Allspace GIIAS 2019

IOTOMOTIF.com – PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dari Audi dan Volkswagen di Indonesia meluncurkan produk baru 7 penumpang pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Volkswagen Tiguan Allspace.

Generasi kedua Tiguan ini berbeda dengan versi yang sebelumnya hadir di Tanah Air, mobil telah sesuai dengan ciri khas masyarakat Indonesia yang menyukai kendaraan 7 penumpang. Hadir dengan dimensi lebih panjang dengan tiga baris tempat duduk.

Mobil ini merupakan produk pertama yang menggunakan platform Modular Transverse Matrix (MQB) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Eksterior Volkswagen Tiguan Allspace

Pada sisi eksterior, Volkswagen Tiguan Allspace memiliki tampilan sporty, memiliki lampu depan yang ramping dan kompak serta bentuk lampu LED daytime running lights (DRL), dynamic cornering lights, dan grille yang mendapatkan garis chrome yang terintegrasi.

Pada bagian belakang, tampil dengan desain lampu yang inovatif dan modern berteknologi LED membuat Tiguan Allspace semakin unik dan menarik. Desain eksterior Tiguan Allspace juga semakin tampak Sporty berkat penggunaan pelek 18 inci Nizza Alloy Wheels.

Interior Volkswagen Tiguan Allspace

Melihat ke dalam, dashboard memiliki desain yang fokus pada pengemudi yang membuat menghadap ke arah pengemudi dan mempermudah mengoperasikan berbagai fungsi pada dashboard. Konsol bagian tengah kini tampil lebih lebar dengan berbagai aksen yang memberi sentuhan lebih premium.

Mobil ini juga memiliki Volkswagen Active Info Display menampilkan layar informasi multifungsi yang kompak dan didesain untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi. Dengan layar 12,3 inci untuk menampilkan berbagai profil informasi yang memungkinkan pengemudi melakukan kustomisasi profil yang disukai dan memilih data spesifik yang ingin ditampilkan di panel instrumen selain speedometer dan odometer.

Spesifikasi dan Performa

VW Tiguan Allspace yang dipasarkan di Indonesia memiliki spesifikasi mesin 1,4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga 150 bhp dan torsi puncak 250 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan kopling ganda (DSG) plus triptonic. Mesin tersebut mampu membuat mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 9,5 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 202 km/jam.

Harga Volkswagen Tiguan Allspace

Mengenai harga, Volkswagen menawarkan Tiguan Allspace dengan banderol Rp 598 juta on the road Jakarta.









Get a weekly email with best free content
Subscribe