Home » News » Nasional » Strategi Tata Hadapi Aturan ODOL yang Makin Ketat
Commercial Vehicle Nasional GIIAS

Strategi Tata Hadapi Aturan ODOL yang Makin Ketat

Tata Motors GIIAS 2019 Talkshow
Tata Motors GIIAS 2019 Talkshow

IOTOMOTIF.com – Aturan Over Dimension Over Load (ODOL) dari pemerintah semakin ketat. Hal tersebut membuat sejumlah pabrikan truk melakukan berbagai inovasi, salah satunya adalah Tata Motors.

Menggunakan momentum pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Tata menghadirkan produk baru yang dikatakan cocok sebagai solusi perusahaan yang ingin kendaraannya sesuai dengan aturan ODOL.

President Director Tata Motors, Beswadev Sengupta mengatakan bahwa produk mereka sudah sesuai dengan peraturan ODOL yang makin ketat. Truk Tata Prima 3123.T 8×2 diluncurkan untuk memberikan pilihan unik bagi usahawan yang membutuhkan armada angkut 6×2, namun tidak ingin melanggar regulasi ODOL yang diberlakukan Pemerintah.

“Aturan ODOL saat ini semakin ketat, sebelumnya truk dengan konfigurasi 6×2 yang memiliki daya angkut hingga 20 ton dengan adanya peraturan tersebut maka maksimal diperbolehkan sebesar 15 ton. Adanya produk 8×2, Tata Prima 3123.T ini membuat konsumen tetap mampu mengangkut barang berkapasitas 20 ton,” terang Biswadev.

Truk Tata Prima 3123.T 8×2 sendiri memiliki ukuran wheelbasae 6,9 meter dengan GVW sebesar 31 ton dan 4 set axle.

Truk ini menambah jajaran produk Tata Motors di Indonesia yang sebelumnya sudah ada di Indonesia, diantaranya adalah Diantaranya,  Tata Prima 4023.S, Tata Prima 4028.S dan Tata Prima 4928.S yang ketiganya merupakan tractor head untuk kebutuhan logistik.  Untuk mendukung kebutuhan segmen konstruksi dan pertambangan ada Tata Prima 2528.K Tipper 6×4 dan Tata Prima 3888.K 8×4 Dump Truck.









Get a weekly email with best free content
Subscribe