Home » News » Nasional » BMW Seri 3 Resmi Meluncur di GIIAS 2019
Nasional New Launch GIIAS

BMW Seri 3 Resmi Meluncur di GIIAS 2019

IOTOMOTIF.com – BMW Group Indonesia menggunakan momen pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk meluncurkan All New BMW Seri 3.

“Pada GIIAS tahun ini, kami rayakan beberapa peluncuran kendaraan penting BMW, visi kami terhadap mobilitas masa depan, serta pengenalan rangkaian layanan komprehensif untuk berikan Peace of Mind kepada pelanggan BMW. Hari ini dimulai dengan peluncuran perdana kendaraan yang miliki makna istimewa bagi kami, All-New BMW Seri 3. Model kendaraan ini hadir dengan tampilan desain sporty dan telah menjadi penunjang utama dalam penjualan BMW di Indonesia selama bertahun-tahun. Kesuksesan brand BMW di Indonesia, erat kaitannya dengan BMW Seri 3.,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Dengan bangga, BMW Group Indonesia  mengundang semua fans BMW dan calon pelanggan BMW untuk mengunjungi BMW Group Pavilion di Nusantara Hall di ICE BSD dari 18 hingga 28 Juli 2019,” lanjutnya.

All New BMW Seri 3 yang diluncurkan di  Indonesia adalah tipe BMW 330i M Sport. Dilihat dari sisi eksterior, mobil memiliki dimensi 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) yang dikatakan membuat mobil lebih stabil.

MW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya merupakan tema dominan di bagian ujung depan mobil. Lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake luar, yang berbentuk horizontal T. Tampilan sisi dinamis diperkuat oleh sepasang garis karakter dan kontur side skirt yang dinamis.

Pada interior, BMW Seri 3 terbaru hadir dengan Kabin luas,  bersama dengan fokus kokpit pada pengemudi, tingkatkan konsentrasi pengemudi pada jalan. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam  panel yang terstruktur dengan jelas. Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah.

Mobil menggunakan spesifikasi dapur pacu mesin 2.0 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi puncak 400 Nm. Versi baru all new BMW seri 3 memiliki peningkatan 6 hp dan torsi 50 Nm dibandingkan mesin yang digunakan sebelumnya. Peningkatan performa tersebut dikatakan hasil dari optimasi sistem mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Mesin tersebut membuat BMW 330i M Sport memiliki performa akselerasi 0 hingga 100 km per jam hanya 5,8 detik dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.6 km/l dan angka emisi CO2 147 g/km.

BMW Seri 3 terbaru juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang membuat penumpang makin nyaman dan aman, salah satunya adalah Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral. Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana All-New BMW Seri 3 dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju.









Get a weekly email with best free content
Subscribe