Home » News » Rumour » Peugeot 208 Bisa Hadir di Indonesia Tahun 2020
Rumour

Peugeot 208 Bisa Hadir di Indonesia Tahun 2020

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Perancis, Peugeot kabarnya akan menghadirkan produk baru di Indonesia, 208.

Setelah beberapa tahun tanpa adanya langkah angresif, pabrikan berlogo singa itu mengatakan akan meluncurkan minimal 1 mobil setiap tahunnya di Indonesia.

Setelah menghadirkan Peugeot 5008, muncul pertanyaan baru mobil apa yang akan diboyong PT Astra International, Peugeot Sales Operation, sebagai agen pemegang merek (APM) Peugeot di Tanah Air.

“Jika ditanya model baru apalagi untuk ke depan, tidak etis jika saya jawab sekarang. Namun, kalau ditanya tahun depan bakal ada launching lagi, pasti ada, tapi modelnya apa belum bisa dijawab,” jelas Fredy Jeo, Head of Sales Peugeot Indonesia dilansir dari liputan6.

Fredy menjelaskan bahwa memang di negara asalnya, Perancis mereka masih memiliki sejumlah model yang bisa dibawa ke pasar otomotif Tanah Air. Tiga model diantaranya adalah Peugeot 208, 508, dan 2008. “Tipe apa yang bakal dibawa, tunggu saja,” tegasnya.

Sebagai merek yang baru bangkit, menghadirkan produk baru tidak bisa dilakukan sembarang. Perlu dilakukan survei pasar secara matang, agar setidaknya model yang bakal dibawa bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

“Kita masukin mobil tidak bisa sembarangan, harus survei pasar. Laku atau tidak, karena jangan sampai model yang kita bawa berefek negatif berkepanjangan,” pungkasnya.

Peugeot 208

Di pasar global sendiri, Peugeot baru saja meluncurkan all new Peugeot 208 hatchback yang hadir di Geneva Motor Show bulan Maret lalu. Mobil hatchback ini hadir dengan sasis tipe baru, Common Modular Platform (CMP) yang dikatakan lebih ringan 30 kg dibandingkan model sebelumnya. Selain menghadirkan bobot yang lebih ringan, sasis baru tersebut membuat mobil memiliki kabin yang lebih senyap, getaran yang lebih sedikit dan lebih kokoh.

Mengenai spesifikasi, Peugeot 208 hadir dengan dua pilihan mesin, bensin 1.2 liter turbo dan 1.5 liter empat silinder diesel. Mesin bensin menghasilkan tenaga 75 hp dan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Sedangkan mesin diesel menghasilkan tenaga 100 hp dan dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan. Rencananya Peugeot juga akan memperkenalkan pilihan mesin bensin bertenaga 100 hp dengan transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis delapan percepatan dan varian tertinggi bertenaga 130 hp yang hadir hanya dengan transmisi otomatis delapan percepatan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe