Home » News » Nasional » Toyota Siap Produksi Mobil Hybrid di Indonesia
Nasional Business & Industry

Toyota Siap Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Toyota Motor Corporation akan mengembangkan kendaraan hybrid di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, pabrikan mobil asal Jepang itu akan menggelontorkan dana sebesar Rp 28,3 triliun selama empat tahun ke depan.

Pengembangan mobil hybrid Toyotra di Indonesia itu merupakan bagian dari kolaborasi bilateral antara pemerintah Indonesai dan Jepang yang ditandai dengan penandatanganan framework document antara Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto dengan Ministry of Economy, Trade, and Investment (METI) Jepang, Hiroshige Seko di Osaka, Jepang, Kamis (27/6).

Sinergi ini juga merupakan implementasi dari proyek The New Manufacturing Industry Development Center (New MIDEC) di bawah kerangka kerja sama Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA).

“Rencana investasi Toyota berikutnya terkait dengan kebijakan pemerintah yang baru, yaitu yang mendorong pengembangan electric vehicle. Nah, itu yang akan tercantum dalam dua PP. Pertama, mengenai percepatan kendaraan berbasis elektrik, dan yang kedua adalah kegiatan terkait dengan PPnBM untuk industri berbasis elektrik, yang di dalamnya termasuk hybrid. PPnBM itu akan menjadi nol kalau berbasis kepada elektrik dan emisinya paling rendah,” terang Airlangga Hartarto.









Get a weekly email with best free content
Subscribe