Home » News » Commercial Vehicle » Scania NXT Bus Listrik Autonomous dan Modular Diperkenalkan
Commercial Vehicle Global

Scania NXT Bus Listrik Autonomous dan Modular Diperkenalkan

scania nxt bus modular
scania nxt bus modular

IOTOMOTIF.com– Scania pada UITP Global Public Transport Summit di Stockholm, Swedia memperkenalkan kendaraan konsep terbarunya, bus Scania NXT yang mana akan menjadi produk full autonomous pada 2030.

Menariknya, konsep hadir dengan sistem modular, yang membuatnya dapat digunakan kendaraan dalam berbagai module, misalnya digunakan sebagai bus pada siang hari dan sebagai truk pada malam hari.

scania nxt bus modular
scania nxt bus modular

“NXT merupakan banyangan dari masa depan transportasi di kota. Sejumlah teknologi masih belum sepenuhnya tumbuh, tapi penting bagi kami untuk membuat kendaraan konsep untuk memperlihatkan dan mendemonstrasikan ide yang ingin dicapai,” kata Presiden dan CEO Scania, Henrik Henriksson. “NXT didesain untuk 2030 dan lebih dan dihadirkan dengan sejumlah teknologi canggih yang tersedia.”

Mengenai spesifikasi, bus Scania NXT memiliki panjang 8 meter dengan baterai berukuran 162 kWh yang ditempatkan di bawah lantai dengan jarak tempuh 24 km. Bus mampu mengangkut 55 penumpang dengan 20 tempat duduk. Bodi bus dikatakan menggunakan satu material modul, mengurangi beban kendaraan kurang dari 8 ton.









Get a weekly email with best free content
Subscribe