Home » News » Commercial Vehicle » Geely Hadirkan Bus Hydrogen Fuel Cell Yuan Cheng F12
Commercial Vehicle

Geely Hadirkan Bus Hydrogen Fuel Cell Yuan Cheng F12

IOTOMOTIF.com – Pabrikan Geely dengan brand Yuan Cheng memperkenalkan produk bus hydrogen fuel cell pertama, Yuan Cheng F12 dengan jarak tempuh hingga 500 km.

Produk terbaru Yuan Cheng hadir bersama dengan bus listrik C11 di Beijing. Kehadiran kendaraan fuel cell ini merupakan salah satu tanda pabrikan asal China mulai mencoba produk ramah lainnya.

Bus fuel cell F12 memiliki dua pilihan panjang, versi 12 meter dan 10.5 meter dengan jarak tempuh 500 meter. Menurut Geely, konsumsi hydrogen pada penggunaan nyata berada pada 7,5 kg per 100 km, dengan tangki memiliki ukuran 37,5 kg. Dengan teknologi fuel cell, bus hanya memiliki sisa pembuangan air dan nol emisi.

Hadir sebagai kendaraan ramah lingkungan, bus fuel cell Yuan Cheng F12 hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengisi penuh tangki hidrogen. Meski begitu, dalam biaya operasional sendiri, bus fuel cell masih belum sekompetitif kendaraan listrik dan membuatnya hanya sebagai produk niche saja.

“Produk terbaru grup Geely pada kendaraan komersial menempatkan kami sebagai pemimpin teknologi pada segmen kendaraan komersial sejak produk konsepnya. Kami akan terus mengembangkan kendaraan yang paling aman, ramah lingkungan dan hemat energi di dunia,” terang Lin Xiaohu, Deputy General Manager of Geely New Energy Commercial Vehicle Group.









Get a weekly email with best free content
Subscribe