Home » News » Nasional » Perkiraan Harga Hyundai Kona
Nasional Rumour

Perkiraan Harga Hyundai Kona

IOTOMOTIF.com – Tidak hanya pabrikan mobil asal China yang menghadirkan SUV baru di Indonesia, pabrikan mobil asal Korea Selatan juga tidak mau ketinggalan. Hyundai dikabarkan akan meluncurkan Kona di ajang Indonesia International Motor Show akhir bulan ini.

Sayangnya Hyundai masih enggan informasi mengenai interior maupun harga Kona. Kona sendiri sebenarnya sudah meluncur di negara asalnya pada Juni 2017. Dan hampir dua tahun kemudian Kona akan meluncur di Indonesia.

Di luar, Kona memiliki beberapa pilihan mesin, diantaranya adalah 1.000cc turbo, 1.600cc, dan 2.000cc turbo. Namun belum diketahui spesifikasi mesin yang bakal dibawa ke Indonesia.

Mengenai harga jual, dilihat di luar negeri, di Kanada Hyundai Kona ditawarkan dengan harga 21.099 dolar atau setara Rp 298 juta untuk varian terendah hingga yang termahal 31.899 dolar setara Rp 451 jutaan. Diperkirakan Hyundai akan menawarkan calon tulang punggung baru mereka dengan banderol yang bersaing dengan kompetitornya.

Meski belum meluncur, bocoran soal harga jual Kona sudah tercantum di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Dari situ diketahui Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Hyundai Kona mencapai Rp 218 juta. Menariknya, versi Hyundai Kona yang tercantum merupakan varian 2.000 cc bertransmisi otomatis.

“Manajemen belum memutuskan harganya berapa, tetapi akan sangat kompetitif dengan pesaingnya,” Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja.









Get a weekly email with best free content
Subscribe