Home » News » Nasional » Versi Baru Toyota Avanza Berhasil Ungguli Xpander
Nasional

Versi Baru Toyota Avanza Berhasil Ungguli Xpander

Toyota Avanza 2019 Eksterior Meluncur

IOTOMOTIF.com – Toyota menghadirkan versi baru Avanza pada pertengahan Januari 2019 lalu. Meski begitu, versi baru Toyota Avanza tidak memiliki banyak perubahan, baik itu eksterior maupun interior dibandingkan versi lama.

Meski begitu, ternyata Avanza masih berhasil merebut tahta sebagai mobil terlaris di Indonesia. Hal ini terlihat dari data penjualan bulan Maret yang lalu. Dari data yang diperoleh, Avanza memiliki penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) sebanyak 8.538 unit, sedangkan penjualan ritel yang dikirim ke garasi konsumen sebanyak 6.476 unit. Angka tersebut sedikit mengungguli pesaingnya, Mitsubishi Xpander. Xpander tercatat memiliki penjualan wholesales sebanyak 8.115 unit dan penjualan retail sebanyak 6.327 unit.

Secara keseluruhan memang Xpander dan Avanza berbeda kalau melihat dari spesifikasi mesin. Xpander ditawarkan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sedangkan Avanza memiliki pilihan mesin 1.30 0cc dan 1.500 cc. Dan versi 1.500 cc Avanza penjualannya tidak sebanyak Xpander.

Meski kapasitas mesin berbeda keduanya sama-sama mengisi pasar Low MPV. Toyota sendiri mengatakan bahwa versi mesin 1.300 cc masih menjadi favorit konsumen di Indonesia.









Get a weekly email with best free content
Subscribe