IOTOMOTIF.com – Menghadapi segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan persaingan yang ketat, berbagai merek terus melakukan inovasi dengan berbagai produk yang mereka tawarkan. Salah satunya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia hari ini, Jum’at (22/3) secara resmi meluncurkan varian baru All New Ertiga Suzuki Sport di Mal Kota, Kasablanka, Jakarta.

All New Suzuki Ertiga Sport 2019 dikatakan didesain untuk konsumen yang berjiwa sporty karena mobil hadir dengan tampilan agresif dengan sejumlah fitur modern.

“Penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern. Saat ini kami menambahkan sebelas fitur pembaruan untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS dalam keterangan resmi yang diterima iotomotif.com.

Pada bagian eksterior, Suzuki Ertiga Sport baru memiliki tambahan body kita seperti grille baru, bumper depan, side skirt, spoiler belakang dan bumper belakang. Selain itu, mobil juga mendapat perlengkapan emblem ‘Suzuki Sport’ pada buritan yang memperkuat citra sporty mobil.

Melihat ke dalam, interior mobil Ertiga Sport makin sporty dengan dashboard warna baru dan jok yang memperkuat kesan warna hitam pada mobil. Selain itu, mobil juga hadir dengan head unit layar touch screen 6,8 inci untuk menghadirkan berbagai fitur seperti web link, radio, mp3, WMA, USB, Waze, Sportify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call.

Pada sisi keselamatan, seperti versi sebelumnya, Suzuki menyematkan beragam fitur keamanan, mulai dari platform HEARTECT, Electronic Stability Programme (ESP), Hill Hold Control (AT), TECT Body, ISOFIX, Anti lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm.

READ  Suzuki Jimny 2019 Akan Hadir di GIIAS 2018

Mobil All New Suzuki Ertiga Sport ini akan diluncurkan serempak di empat kota pada 23 Maret 2019, yaitu Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar. Selain itu, Suzuki juga akan meluncurkan Ertiga Sport di ajang GIIAS Surabaya pada 29 Maret 2019 mendatang.

Dd