Home » News » Global » Nissan dan Mitsubishi Kenalkan Kei Car Baru, Dayz dan eK X
Global New Launch

Nissan dan Mitsubishi Kenalkan Kei Car Baru, Dayz dan eK X

Peluncuran Nissan Dayz Mitsubishi eK 2019
Peluncuran Nissan Dayz Mitsubishi eK 2019

IOTOMOTIF.com – Nissan Motor, Mitsubishi Motor, dan NMKV secara resmi menghadirkan model baru kei car. Mobil baru dari Nissan dan Mitsubishi itu rencananya mulai diproduksi pada bulan Maret ini di pabrik Mizushima milik Mitsubishi Motors.

Nissan Daysz Mitsubishi eK
Nissan Daysz Mitsubishi eK

Mobil kecil itu merupakan generasi baru yang dikembangkan bersama antara Nissan-Mitsubsihi bersama dengan NMKV yang mengkombinasikan teknologi terbaru Nissan dan pengetahuan Mitsubishi akan memproduksi mobil kecil. Mobil baru tersebut akan bernama Nissan “DAYZ”, “DAYZ Highway Star”, sedangkan untuk merek Mitsubishi akan bernama Mitsubishi “eK Wagon” dan “eK Cross”.

eK Cross merupakan model baru yang hadir dengan gaya SUV dengan roof rail dan sejumlah sentuhan yang membuatnya tampil makin gagah seperti waran two tone pada atap dan spion.

Hadir Dengan Teknologi Canggih ProPILOT

Nissan Dayz ProPilot - Mitsubishi ek X MI-PILOT
Nissan Dayz ProPilot – Mitsubishi ek X MI-PILOT

Versi baru mobil Nissan Dayz dan Mitsubishi ek tidak hanya mengalami peningkatan drastis mulai dari platform, mesin dan transmisi, mobil juga hadir dengan teknologi pembantu mengemudi lebih aman, yang disebut ProPILOT untuk Nissan dan MI-PILOT untuk Mitsubishi yang dikatakan tidak dimiliki oleh mobil lain di segmennya.

Tidak hanya itu, kedua perusahaan juga menawarkan varian lebih tinggi,  Dayz Highway Star dan eK Custom, namun mobil kecil atau kei car tersebut tentunya memiliki sejumlah perbedaan, Nissan akan hadir dengan gaya khas perusahaan dan versi Mitsubishi juga akan tampil dengan bahasa desain mereka.

Peluncuran kei car Mitsubishi eK dan Nissan Dayz tersebut dihadiri oleh Junichi Endo (NMKV CEO), Osamu Masuko (Mitsubishi Motors CEO), dan Asako Hoshino, Senior Managing Executive Officer. Para peluncuran, dikatakan bahwa pengembangan lebih lanjut akan terus dilakukan dengan Nissan Motors, Mitsubishi Motors dan NMKV akan terus memperkuat line up kei car mereka.