Home » News » Commercial Vehicle » Volvo Trucks Luncurkan I-Save Untuk Konsumsi Bahan Bakar Lebih Hemat
Commercial Vehicle Global

Volvo Trucks Luncurkan I-Save Untuk Konsumsi Bahan Bakar Lebih Hemat

IOTOMOTIF.com – Volvo Trucks mengumumkan versi baru I-Save untuk truk seri FH yang dikatakan akan memberikan efisiensi bahan bakar lebih hemat hingga 7 persen untuk pengoperasian jarak jauh.

I-Save hadir sebagai fitur pada mesin D13TC Euro 6 Step D dengan bentuk piston bergelombang, yang mana meningkatkan pembakaran dan efisiensi dengan mengarahkan panas dan energi pada pusat dari tiap silinder.

Energi lebih pada saluran gas kemudian dipulihkan kembali untuk menjadi tenaga melalui turbin pada saluran pembuangan yang dikenal dengan komponen unit turbo.

Mesin D13TC menghasilkan torsi 300 Nm, yang mana membuat akselerasi kurang dan bahan bakar dibutuhkan untuk kecepatan yang stabil di jalan, yang mana Volvo mengatakan bahwa membuat truk lebih unggul untuk operasi jarak jauh dengan total perjalanan lebih dari 160.000 km per tahun.

Fitur lain pada opsi I-Save termasuk efisiensi bahan bakar baru pada garda belakang dan versi baru I-See system, Volvo  cruise control sistem dengan GPS dan sat nav system untuk memastikan mesin pada gigi yang tepat pada setiap kondisi.

“Kami membuat seluruh aspek I-Save cocok pada operasi jarak jauh,” kata Mats Franzen, Volvo strategi director.

Semakin jauh perjalanan, lanjut Mats, lebih banyak potensial untuk dihemat. Dia juga menjelaskan bahwa mesin bertenaga yang hemat bahan bakar dan pengalaman mengemudi yang nyamana.









Get a weekly email with best free content
Subscribe