Mercedes-Benz Mulai Uji Coba Nyata Truk Listrik eActros

  • Whatsapp
Truk Listrik Mercedes-Benz eActros untuk Logistik Schmitt

IOTOMOTIF.com – Pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz tengah mempersiapkan versi listrik truk andalan mereka,  Actros. Versi listrik, Mercedes-Benz eActros akan mulai uji coba nyata di luar perusahaan di bawah perusahaan logistik Schmitt.

Rencananya, truk listrik itu akan membawa spare part otomotif, transmisi dari salah satu brand di Jerman selatan. Truk akan melewati rute antara gudang Schmitt di Otigheim dan pabrik Gaggenau milik Mercedes-Benz. Rute tersebut membuat truk menempuh total jarak 170 km per hari.

Read More

“eActros kami sudah hadir ke jalanan umum sejak Juni 2018 dan  telah menempuh jarak lebih dari 30.000 kilometer dengan listrik baterai,” kata Stefan Buchner, kepala Mercedes-Benz Trucks. “Bersama dengan pelanggan, kami mengumpulkan pengalaman dan data dari eActros dalam pengoperasian sehari-hari sejak September. Dengan jarak tempuh 200 membuktikannya.”

“Terdapat berbagai tanda bahwa kami berada di jalur yang tepat dengan konsep  eActros. Target kami pada 2021 untuk menghadirkan jajaran produk truk heavy duty nol emisi dan senyap untuk beroperasi di kota dengan biaya operasi setara dengan truk diesel,” lanjutnya.

“Kami gembira bahwa Logistik Schmitt akan menggunakan eActros dan senang untuk mendapatkan data menarik dari operasional nyata.”

Untuk mengoptimalkan operasional dari eActross, truk akan melakukan pengisian daya saat naik dan turunnya barang sehingga mengurangi waktu tidak beroperasi.

Related posts