Home » News » Nasional » Nissan Livina 2019 Bodi Xpander Siap Meluncur Pekan Depan
Nasional Rumour

Nissan Livina 2019 Bodi Xpander Siap Meluncur Pekan Depan

Nissan Grand Livina 2019
Nissan Grand Livina 2019

IOTOMOTIF.com – Nissan akan menghadirkan versi baru MPV Livina dengan body Mitsubishi Xpander. Kehadiran mobil tersebut dipastikan akan berlangsung pada 19 Februari 2019 mendatang.

Nissan Livina dengan bentuk mirip Xpander ini bisa hadir melihat aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi yang sudah terbentuk dalam beberapa tahun terakhir. Ketiga pabrikan mobil itu saling bertukar teknologi, termasuk platform.

Nissan Grand Livina baru akan memiliki ground clearance yang lebih pendek dibandingkan dengan Xpander. Meski berubah bentuk mengikuti Xpander, namun Nissan masih mempertahankan grille depan berbentuk V-Motion khas perusahaan. Pada bagian belakang juga memiliki tampilan yang mirip dengan Xpander.

Tidak hanya memiliki ubahan pada eksterior, versi baru Nissan Grand Livina juga memiliki interior baru. Nissan dikabarkan akan mengusung sejumlah teknologi modern pada mobil, termasuk Nissan Intelligent Mobility. Namun belum diketahui fitur apa saja yang disematkan.

Beberapa fitur yang masuk dalam Nissan Intelligent Mobility ada Intelligent Rear View Mirror, Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

Nissan Grand Livina baru juga akan mendapat double blower untuk meningkatkan kenyamanan semua penumpang. Tidak hanya itu, sistem hiburan juga sudah menggunakan layar touchscreen.

Nissan akan menggunakan platform Xpander pada versi baru Livina. Meski menggunakan platform sama, namun keduanya tidak menggunakan mesin yang sama.

Mengenai spesifikasi mesin, Mitsubishi Xpander hadir dengan  mesin 4A91, berkapasitas 1.499 cc dengan diameter x langkah piston 75 x 84,8 mm. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 104 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan pada Nissan Grand Livina menggunakan mesin HR15DE berkapasitas 1.498 cc, hasil dari diameter x langkah piston 78 x 78,4 mm. Mesin HR15DE milik Grand livina mampu memproduksi tenaga 109 hp pada 5.600 rpm dan torsi 143 Nm.









Get a weekly email with best free content
Subscribe