Home » News » Nasional » Toyota Akan Tingkatkan Pasokan Avanza Baru
Nasional

Toyota Akan Tingkatkan Pasokan Avanza Baru

Toyota Avanza 2019 Eksterior Meluncur

IOTOMOTIF.com – Pada awal tahun 2019 ini Toyota meluncurkan versi baru mobil sejuta umat, Avanza. Mobil MPV andalan Toyota itu saat ini masih menjadi salah satu favorite masyarakat Indonesia, terlihat dari banyaknya jumlah pemesan versi barunya dengan masa inden hingga sebulan.

“Inden masih satu bulan,” ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Seorjopranoto.

Pada bulan pertama 2019 Toyota Avanza memang sempat mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya, Desember 2018. Angka penjualan itu bahkan di bawah target yang diterapkan pabrikan Jepang tersebut. Toyota Avanza mencatatkan penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) sebanyak 5.500 unit, sedangkan penjualan ritel atau ke konsumen Toyota mencatatkan angka 5.400 unit.

Toyota sendiri menargetkan penjualan Avanza sebanyak 6.000 – 7.000 unit per bulan. Salah satu penyebab turunya penjualan itu dikarenakan berkurangnya pasokan dari Daihatsu. Karena itu, Toyota berencana akan menambah pasokan untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi saat ini.

“Kami masih menunggu pasokan tambahan dari ADM untuk memenuhi pesanan yang sudah terdaftar di diler-diler Toyota kami,” terang Soerjo.









Get a weekly email with best free content
Subscribe