Home » News » Nasional » Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall Ribuan Unit Mobil di Indonesia
Nasional

Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall Ribuan Unit Mobil di Indonesia

IOTOMOTIF.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum lama ini menggelar kampanye perbaikan atau recall pada sejumlah produk yang mereka jual. Pelaksanaan recall tersebut dikarenakan adanya masalah pada inflator airbag yang berdampak pada 1.278 unit mobil tahun produksi 2006 hingga 2016 yang dipasarkan di Indonesia.

Dari jumlah 1.278 unit tersebut terdiri dari 62 Pajero Super Exceed porduksi 2008-2013, 996 unit Delica produksi 2014-2016, dan Lancer SEi yang diproduksi sepanjang 2006 hingga 2012 dengan jumlah 220 unit.

Mitsubishi mengatakan bahwa adanya kemungkinan Body Inflator Airbag (komponen mekanis pengembang kantung udara) dapat pecah yang menyebabkan terpentalnya material komponen tersebut. Kondisi itu berpotensi melukai pengemudi atau penumpang depan ketika airbag mengembang saat terjadinya tabrakan frontal.

Mitsubishi mengatakan bahwa program kampanye ini merupakan komitmen dan tanggung jawab mereka akan kualitas kendaraan yang dipasarkan.

“Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.









Get a weekly email with best free content
Subscribe