Home » News » Nasional » Honda PCX Electric Resmi Meluncur di Indonesia
Nasional Hybrid & EV New Launch

Honda PCX Electric Resmi Meluncur di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) di awal tahun 2019 meluncurkan versi listrik PCX di Indonesia. Honda PCX Electric sebelumnya sudah hadir di Indonesia pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) awal November tahun lalu, namun hanya sekedar ditampilkan di depan publik.

AHM kini secara lokal memproduksi PCX Electric secara lokal di pabrik perakitan Sunter, Jakarta. Menariknya, pada tahap awal, AHM menghadirkan Honda PCX Electric dengan sistem sewa kepada perusahaan.

Dalam mensukseskan skema bisnis tersebut, AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani persewaan PCX ke berbagai perusahaan. Dengan awal penyewaan ini akan berlangsung pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar di Indonesia.

“Di samping motor berbasis bahan bakar. Kami ingin mewujudkan kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangkan di masa depan. Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Director AHM.

Honda PCX Electric hadir dengan dua unit baterai portable yang disebut dengan nama Honda Mobile Power Pack yang mampu membuat motor mampu berjalan sekitar 69 km dalam sekali pengisian penuh.

Dalam mengisi daya Honda Mobile Power Pack dapat dilakukan dengan dua mekanisme. Yakni off-board charging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi/ swap system), atau menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik gedung atau perumahan (on-board charging).









Get a weekly email with best free content
Subscribe