Home » News » Nasional » Daihatsu Grand New Xenia 2019 Hadir di Surabaya
Nasional

Daihatsu Grand New Xenia 2019 Hadir di Surabaya

Surabaya, IOTOMOTIF.com – Setelah resmi meluncurkan versi baru Grand New Xenia pada (15/1) lalu di Jakarta, Daihatsu Astra Motor (ADM) akhirnya menghadirkannya di Surabaya pada Jum’at (18/1) yang lalu.

Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), Yuko Mochida pada peluncuran Grand New Xenia merupakan jawaban mereka akan tingginya animo masyarakat akan Low MPV  dan juga memperingati 15 tahun hadirnya Daihatsu Xenia di Indonesia dengan tagline baru “Terbukti 15timewa”.

“Hari ini resmi meluncur Grand new xenia, sebuah mpv yang modern, tangguh dan sporty. Telah terbukti 15 tahun dan kami percaya akan terus menjadi mobil keluarga paling cocok di indonesia,” terang Yuko Michida, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam sambutannya di peluncuran resmi Xenia.

Dari sisi tampilan eksterior, bagian paling menarik ada perubahan headlamp dan rear lamp yang kini berdesain dua garis terpisah. Sedangkan pada interior, Daihatsu menyematkan Xenia baru dengan tombol pengaturan audio pada roda kemudi untuk memudahkan pengemudi mengatur volume dan penyetelan musik atau radio. Perpaduan speedometer analog dan digital serta lampu speedometer berwarna putih membuat kesan elegan di mobil ini. Untuk audio head unit sudah menggunakan 2 Din Touchscreen, menariknya, tombol Air Conditioner juga sudah hadir modern dengan layar sentuh seperti yang ada pada Terios.

Tidak hanya memiliki ubahan pada eksterior dan interior, Daihatsu menghadirkan Xenia dengan versi baru dengan kapasitas mesin lebih besar, 1.500 cc. Tidak hanya versi baru berteknologi dual VVT-I, mesin baru itu juga sudah berstandar Euro 4 sesuai dengan peraturan dari pemerintah.

“Mesin berkapasitas 1.5 liter hadir untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat saat ini,” terang Anton Rusli, Chief Operating Officer PT Daihatsu Sales Operation.

Terkait harga, Daihatsu menawarkan Xenia terbaru dengan banderol mulai Rp 187,1 juta hingga Rp 232,2 juta on the road Surabaya.