Home » News » Nasional » SHELL Buka 4 SPBU Baru di Jawa Timur
Nasional Business & Industry

SHELL Buka 4 SPBU Baru di Jawa Timur

Surabaya, IOTOMOTIF.com – SHELL di awal tahun 2019 membuka 4 stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Yonosoewoyo dan Jalan Raya Prapen di Surabaya serta di Jalan Raya Waru dan Jalan Diponegoro di Sidoarjo. Hadirnya SPBU SHELL di Jawa Timur ini dikatakan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan akan bahan bakar minyak.

Dengan dibukanya kembali 4 (empat) SPBU Shell di Jawa Timur ini, jumlah SPBU Shell di Indonesia mencapai 94 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumatera Utara, serta Jawa Timur.

“Kami senang dapat hadir kembali di Jawa Timur dengan melakukan pengoperasian terminal BBM Shell di Gresik dan pembukaan kembali 4 (empat) SPBU yang menghadirkan produk serta layanan berkualitas dan inovatif. Shell merencanakan untuk terus mengembangkan jaringan SPBUnya di Jawa Timur sehingga memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat menikmati produk dan layanan kami,” Terang Wahyu Indrawanto, Direktur Retail Shell Indonesia.

SPBU baru SHELL di Surabaya ini dikatakan hadir berbeda, terintegrasi dengan berbagai layanan SHELL lainnya, seperti servis ganti oli, toko yang menyediakan makanan dan minuman, dan mushola. Memberikan pelayanan bagi pelanggan yang butuh makan, istirahat sejenak di SPBU SHELL.

“Menghadirkan layanan integrasi, ada pergantian oli, rest area, toko yang dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan,” terang Indrawanto.

Dalam menjalankan layanan terintegrasi ini, SHELL menggandeng beberapa rekanan, salah satunya adalah Sukanda Coffee.

“Hadir dengan barista ahli yang mengoperasikan mesin pembuat kopi beekualitas. Selain itu, kami juga menggunakan biji kopi lokal premium dengan racikan 20% robusta, 80% arabika,” terang Eri, barista dari Sukanda Coffee.

Shell juga menawarkan program loyalitas konsumen berupa Shell ClubSmart, dimana pelanggan Shell bisa menikmati beragam manfaat seperti mengumpulkan poin dari setiap pembelian BBM, produk pelumas atau produk deli2go. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan sebagai potongan harga untuk pembelian produk Shell seperti BBM, pelumas, maupun deli2go. Konsumen juga mendapatkan manfaat untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara seperti layanan darurat medis 24 jam hingga asuransi jiwa. Selain itu, Shell menghadirkan program Fleet Card bagi pelanggan korporasi untuk mengontrol transaksi pembelian BBMnya agar armada kendaraan dapat memenuhi kebutuhan BBM dengan lebih efisien. Berdasarkan data aktual, beberapa pelanggan perusahaan yang bermitra dengan Shell dapat mengurangi biaya bahan bakar lebih dari 30%.

Dalam mengembangkan bisnis SPBU ini, Shell membuka peluang kerjasama bagi masyarakat luas dengan menjadi penyalur BBM Shell melalui skema kemitraan.

“Kami mengajak para pengusaha baik individual atau korporasi untuk menjadi mitra Shell dalam mengembangkan bisnis ritel SPBU. Kami optimis bisnis ini dapat tumbuh lebih pesat, sebagaimana terlihat dari perkembangan jaringan yang terus kami upayakan bertumbuh cepat. Pada bulan Desember 2018 saja, Shell telah membuka enam SPBU baru yakni empat di Jawa Timur dan dua lainnya di Jabodetabek dan Jawa Barat. Melalui kemitraan kami berharap pertumbuhan SPBU di Indonesia dapat lebih cepat.” kata Indra.