IOTOMOTIF.com – Toyota Yaris di pasar Amerika Serikat agaknya sedang terancam karena penjualan hatchback itu sedang tak baik. Jim Lentz selaku CEO Toyota North Amerika bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan produk lineup Amerika Serikat. Pihaknya sedang meninjau ulang, produk apa yang akan dipertahankan, dan produk apa yang akan dihilangkan.

Tidak banyak hal detail yang dikatakan, hanya saja dia mengindikasikan beberapa mobil yang menjadi korban kepopuleran crossover dan SUV. Lalu muncul satu nama, Yaris.

Lentz pun mengatakan, “Yaris tidak memberikan sesuatu yang lebih di Amerika Serikat. Saya tidak yakin, setidaknya untuk pasar Amerika Serikat, seberapa pentingnya segmen ini.”

Terlebih, penjualan Yaris yang jatuh pada tahun ini. Sedangkan, penjualan versi sedan turun 28 persen pada Oktober. Di sisi lain, versi hatchback terjun bebas hingga 78 persen.

Namun, tetap saja Toyota tak akan mengurangi jajaran mobilnya menjadi hanya satu model. Lentz mengungkapkan bahwa corolla dan Camry aman, tetapi akan berbeda cerita dengan subkompak dan coupe. “Mungkin konsumen memerlukan salah satunya, tapi tidak perlu dua atau tiga,” ujarnya.

READ  Rupiah Terus Melemah, Yamaha Indonesia Naikkan Harga Motornya!