Home » News » Honda Juga Akan Rilis Mobil Listrik
News

Honda Juga Akan Rilis Mobil Listrik

All New Honda Brio GIIAS 2018 Eksterior

IOTOMOTIF.com – Bersiap mensukseskan rencana peluncuran mobil listrik, kabarnya Honda akan memulai dengan merilis mobil listrik di China pada 2019.

Selain China, menurut Economic Times, Honda juga menargetkan India untuk menjadi pasar mobil listriknya. Honda Cars India berencana merilisnya pada 2023 atau 2024.

Meskipun Honda dulunya cukup terlambat untuk bermain di segmen mesin diesel, agaknya untuk mobil listrik, Honda tak mau ketinggalan. Mobil yang kemungkinan akan masuk dalam segmen B atau SUV itu akan memiliki daya jangkau antar 150 kilometer hingga 200 kilometer di India, seperti diberitakan oleh Rushlane.

Tak banyak detail diberikan. Kemungkinan kendaraan listrik Honda ini akan memiliki platform yang sama dengan new Amaze, Brio, dan mungkin saja compact crossover. Tapi sebelum mobil listrik ini menyapa publik, Honda akan terlebih dahulu mengenalkan City versi hybrid.

Di pasar India, Honda akan menjadi brand terakhir dari lima pabrikan yang ikut bermain di kelas mobil listrik. Suzuki pun kini sudah mulai melakukan uji jalan untuk WagonR listrik prototipe yang akan meluncur 2020 nanti.

Toyota pun akan berbagi platform dengan Suzuki. Hyundai juga akan mengisi pasar mobil listrik dengan SUV premium Kona listrik.

Pada 2020 nanti, hampir semua mobil yang meluncur di India akan memiliki powertrain hybrid atau listrik.