Mitsubishi Triton 2019 Tidak Produksi Tahun Ini di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Generasi terbaru Mitsubishi Triton telah dirilis di Bangkok, Thailand pada Jumat kemarin (9/11). Mobil double-cabin ini nantinya akan mulai dipasarkan pada 17 November 2019 mendatang.

New Triton nantinya akan dikenalkan di sejumlah negara di kawasan Oceania, Asia Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin. Setidaknya new Triton ini akan diniagakan di 150 negara di seluruh dunia.

Lantas kapankah memasuki pasar Indonesia?

Irwan Kuncoro, Director Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, mengatakan bahwa new Mitsubishi Triton tidak akan ke Indonesia dalam waktu dekat. “Kita tidak akan introduce tahun ini, kami pertimbangkan tahun depan,” terangnya di Muang Thong Thani, Thailand, Jumat (9/11/2018).

Irwan sendiri pun tidak bisa memastikan kapan waktunya, karena berkaitan dengan banyak hal. “Kenapa tahun depan karena kami masih mempelajari semuanya termasuk perencanaan spesifikasi dan lain sebagainya,” katanya.

Segi tampilan new Mitsubishi Triton ini berubah total dengan penampilan yang jauh lebih gagah dan modern dari pendahulunya.

Tak lagi kaku seperti kendaraan niaga pada umumnya, new Mitsubishi Triton telah mengadopsi bahasa design Dynamic Shield seperti halnya Pajero Sport ataupun Xpander.

Lampu utama menggunakan proyektor yang dikombinasikan dengan day time running lights (DRL) LED. Kap mesinnya dibuat lebih tinggi sehingga terlihat semakin kekar. Pada samping, garis bodi dibuat tajam. Tidak cuma lampu depan, desain lampu belakang juga berubah. Secara visual, mirip dengan Pajero Sport.

Mitsubishi Triton terbaru secara visual mirip dengan Pajero Sport dengan aksen projector-headlight dan LED DRL di sektor depan. Selain itu, kap mesin dan garis bodinya dibuat tajam sehingga tampak makin kekar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here